Peristiwa Daerah

Akibat Hujan Deras Puluhan Rumah di Ponorogo Terendam Banjir

Sabtu, 15 Februari 2020 - 01:38 | 87.88k
Warga saat terkena dampak bencana banjir (Foto : Evita Mukharomah/ TIMES Indonesia)
Warga saat terkena dampak bencana banjir (Foto : Evita Mukharomah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOHujan dengan Intensitas tinggi pada Jumat (14/02/2020) malam selama empat jam lebih membuat puluhan rumah di dua kecamatan yang berada di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur terendam banjir.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Ponorogo mengakibatkan jalan penghubung dua kabupaten Ponorogo dan kabupaten Magetan ikut terendam. Banjir tersebut disebabkan oleh luapan anakan sungai das Solo. 

Ketinggian air yang menggenangi jalan penghubung dua kabupaten tersebut hingga 50 cm yang mengakibatkan adanya puluhan rumah warga yang ada di desa  Ringin Putih Kauman dan  desa Bangunrejo ikut terendam banjir.

Banjir-Ponorogo-a.jpg

"Untuk ketinggian air hampir kurang lebih 50 centimeter sehingga untuk penguna jalan mengalami kemacetan," ungkap Setyo Budiono Kabid Kedaruratan BPBD Ponorogo

Ia juga mengatakan untuk menanggulangi intensitas hujan yang masih cukup deras pihaknya membagi beberapa tim di beberapa tempat karena di wilayah Kauman ini juga mulai naik dan ada beberapa rumah yang sudah kemasukan air.

"Hujan dengan intensitas tinggi di mulai sejak sore," katanya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Ponorogo serta TNI dan Polisi masih terus berjaga-jaga di lokasi banjir. Dan warga juga berharap intensitas hujan segera reda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES