Peristiwa Daerah

Melalui Ngopi, Kades Paowan Situbondo Dengarkan Keluhan Masyarakat

Sabtu, 15 Februari 2020 - 08:06 | 51.18k
Pelaksanaan kegiatan ngobrol pintar (Ngopi) di Desa Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan kegiatan ngobrol pintar (Ngopi) di Desa Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Kepala Desa atau Kades Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Saiful Hady memiliki cara sendiri untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Salah satunya melalui ngobrol pintar (Ngopi) tentang penguatan dan memajukan ekonomi kreatif.

Acara yang bertemakan "Penguatan (Stengthening) dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah) digagas oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan digelar di Pendapa Desa Paowan, Kecamatan Panarukan Jumat (14/02/2020) malam.

Menurut kades yang dilantik pada Desember 2019 lalu ini, kegiatan seperti ini akan dijadikan rutinitas, karena selain mempererat silaturahmi dengan masyarakat juga sebagai media untuk mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan rujukan untuk pembangunan desa selama 6 tahun kedepan.

Pelaksanaan-kegiatan-ngobrol-pintar-bb.jpg

"Sehingga visi dan misi kami yang akan dituangkan dalam RPJM Des, RKP Des hingga APBDes benar benar sesuai dengan kebutuham masyarakat,"katanya.

Selama diskusi sambil ngopi ini berlangsung, banyak potensi yang digali di salah satu desa yang berada di titik 1000 kilometer Anyer - Panarukan ini. Mulai dari hasil kerajinan masyarakat, produk unggulan, aneka kuliner, peninggalan sejarah, ekonomi kreatif hingga pembahasan pendirian wisata desa.

"Acara ini luar biasa, mungkin sebelumnya tidak dilakukan, akhirnya dengan kegiatan semacam ini, kami benar - benar tahu kebutuhan masyarakat dibawah, " tambahnya.

Hadir dalam Ngopi bersama Kades Paowan ini, Suprapto anggota DPRD Situbondo dari PKB, Ahmad Busairi anggota DPRD Sotubondo dari Golkar, Yogie Kripsian Sah Sekretaris Disperdangin, Pendamping Desa, BPD, PKK, dan perwakilan elemen masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES