Kesehatan

Tips Sederhana Mengatasi Wajah Bengkak Setelah Bangun Tidur

Sabtu, 15 Februari 2020 - 04:24 | 201.47k
Ilustrasi -Wajah Bengkak Setelah Bangun Tidur (Shutterstock/alodokter.com)
Ilustrasi -Wajah Bengkak Setelah Bangun Tidur (Shutterstock/alodokter.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWajah bengkak setelah bangun tidur bisa mengganggu penampilan Anda. Kondisi ini bisa disebabkan konsumsi makanan tinggi garam, posisi kepala saat tidur, perubahan hormon, stres, dan dehidrasi. Adakah cara mengatasi wajah bengkak setelah bangun tidur?

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi wajah bengkak setelah bangun tidur, dilansir dari Alo Dokter.

1. Cuci muka dengan air dingin

Mencuci muka dengan air dingin segera setelah bangun tidur dapat membantu mengurangi bengkak di wajahmu. Pada dasarnya, bengkak adalah tumpukan cairan yang dibawa darah ke daerah wajah saat tidur. Air dingin akan mengurangi aliran darah ke wajah sehingga bengkak tidak berlanjut.

Edisi-Minggu-16-Februari-2020-bangun-tidur.jpg

2. Kompres wajah dengan mentimun

Mentimun mengandung antioksidan yang diyakini bermanfaat untuk membantu mengempiskan area sekitar mata yang bengkak. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan mentimun dingin yang telah diletakkan di kulkas.

3. Kompres wajah dengan air hangat

Setelah air dingin, Anda juga bisa mengompres wajah dengan air hangat. Mengompres wajah dengan air hangat bermanfaat untuk melancarkan aliran cairan yang menumpuk di wajah.

4. Minum air putih

Selain bermanfaat untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, minum air putih setelah bangun tidur juga bermanfaat untuk mengatasi Wajah bengkak. Air putih dapat menyeimbangkan kadar garam dan air dalam tubuh sehingga keluhan wajah bengkak setelah bangun tidur akan berangsur-angsur hilang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : Alo Dokter

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES