Pemerintahan

Kantor Perwakilan BKN Regional II Jatim Rencananya akan Dibangun di Bondowoso

Jumat, 14 Februari 2020 - 22:04 | 39.00k
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso saat bertemu Kepala BKN Regional II, di Kantor Pemkab Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso saat bertemu Kepala BKN Regional II, di Kantor Pemkab Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional II Jawa Timur, berencana akan membangun kantor perwakilan di Kabupaten Bondowoso.

"Alhamdulillah kita dipercaya untuk membangun kantor perwakilan yang akan mengurus tujuh kabupaten," kata Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah.

Kantor Bondowoso akan beroperasi mewadahi ASN di 7 Kabupaten. Selain Bondowoso sendiri, diantaranya adalah Situbondo, Banyuwangi, Jember, Lumajang dan Probolinggo.

Menurut Sekda, saat ini masih tahap pengusulan kepada pemerintah pusat. Selanjutnya tinggal melengkapi proposal menyangkut estimasi biaya dan lokasi penempatan.

Pemkab Bondowoso telah menyiapkan lokasi di Jl. Ahmad Yani. Yakni menggantikan lokasi kantor Badan Amil Zakat (BAZ). "Nanti Kantor BAZ kita pindah," sambungnya.

Dengan adanya kantor tersebut, bisa mempermudah akses ASN Bondowoso dan Kabupaten sekitar. Selain itu kata dia, banyak keuntungan lain yang akan diperoleh oleh Bondowoso. "Diantaranya adalah transaksi ekonomi dan melambungkan branding Bondowoso," terangnya.

Dijelaskannya juga, pihak yang berkepentingan ke kantor perwakilan BKN akan menciptakan transaksi ekonomi, baik membeli kebutuhan makanan maupun dengan singgah di tempat wisata Bondowoso.

Sementara Kepala BKN Regional II, Tauhit Jatmiko, berharap upaya tersebut segera terwujud.

Sebab kata dia, dengan adanya kantor perwakilan Bondowoso kinerja BKN Regional II akan lebih cepat karena secara geografis sudah gampang diakses. "Kita memang punya rencananya pembangunan kantor perwakilan. Semoga lekas terwujud," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES