Pendidikan

Terima Gelar Doktor HC Undip Semarang, Menpan RB: Selamat Ibu Puan Maharani

Jumat, 14 Februari 2020 - 21:27 | 29.14k
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menerima  gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenpan RB Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada Ketua DPR RI Puan Maharani atas gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Ini merupakan gerlar HC pertama bagi mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut.

"Keluarga besar Kementerian PAN dan RB dan pribadi sebagai Menteri PAN dan RB ikut bangga dan mengucapkan selamat kepada Ketua DPR Ibu Puan Maharani yang mendapatkan kehormatan doktor honoris causa Undip," ucap Tjahjo, Semarang, Jumat (14/2/2020).

Di mata Tjahjo, Ketua DPR RI itu merupakan figur yang berhasil mengoordinasikan program strategis nasional ketika masih menjabat Menko PMK. Puan yang merupakan ketua DPP Bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan PDI Perjuangan pun dianggap piawai mengakomodasikan berbagai kepentingan politik.

"Ibu Puan mulai sebagai ketua Fraksi PDIP DPR, ketua DPP PDIP, lima tahun menjabat Menko PMK dan sekarang ketua DPR menunjukkan kelebihannya dalam mengoordinasikan program strategis nasional dan mengakomodasikan berbagai kepentingan politik," ungkap dia.

Tjahjo yang juga alumnus Undip mengucapkan selamat kepada Puan Maharani atas gelar doktor honoris causa dari Undip Semarang. "Selamat sukses dan membanggakan kepada Ibu Puan. Tidak salah Undip memberikan penghargaan atas kinerja Ibu Puan dengan anugerah doktor honoris causa," ucap Menpan RB, Tjahjo Kumolo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES