Politik

Bawaslu Jabar Awasi Promosi Pejabat di Pemda yang Ikut Pilkada Serentak 2020

Jumat, 14 Februari 2020 - 20:23 | 25.46k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi menghibahkan kendaraan operasional kepada Bawaslu Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi menghibahkan kendaraan operasional kepada Bawaslu Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat (Bawaslu Jabar) akan terus gencar mengawasi praktik promosi dan mutasi pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kota/kabupaten yang masuk dalam Pilkada Serentak tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Jabar, Abdullah Dahlan, di sela-sela kunjungannya di Majalengka, pada saat menghadiri pemberian hibah kendaraan operasional kepada Bawaslu Majalengka, Jumat (14/2/2020).

Menurut Abdullah, pihaknya akan terus melakukan pengawasan kegiatan praktik promosi dan mutasi pegawai negeri yang berada di lingkungan pemda yang ikut dalam Pilkada serentak tahun ini.

"Kita akan terus mengawasi praktek promosi pegawai dilingkungan pemda yang sedang dalam tahap Pilkada serentak," ungkapnya.

Bahkan Abdullah menegaskan, hal yang paling dia soroti soal masalah netralitas ASN, karena dirinya menilai pelanggaran yang sering muncul tentang hal tersebut.

"Kita akan fokus pada netralitas ASN,  karena itu yang kerap kali muncul dalam setiap Pemilu atau pilkada," ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, sampai saat ini untuk masalah promosi dan mutasi pegawai negeri sipil yang baru muncul. Yakni, baru daerah Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung.

"Untuk sampai ini yang kita telah melakukan pengawasan dan penindakan masalah rotasi ASN ialah di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung," tandasnya.

Selain itu, dia juga menambahkan, sampai saat ini Bawaslu telah melakukan upaya penguatan fungsi pencegahan, fungsi penindakan, fungsi sengketa, dan sosialisasi pengawasan di setiap kota/kabupaten yang sedang melakukan rangkaian Pilkada serentak.

"Kita juga telah melakukan upaya penguatan fungsi pencegahan, sengketa, penindakan dan pengawasan di seluruh kota/kabupaten yang sedang dalam rangkaian Pilkada serentak tersebut," ujar Abdullah Dahlan, Ketua Bawaslu Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES