Politik

Jelang Pilkada Sumba Timur 2020, Bawaslu Sumba Timur Kuatkan Kapasitas SDM

Jumat, 14 Februari 2020 - 19:54 | 40.72k
Ketua Bawaslu Kabuapten Sumba Timur NTT, Anwar Engga. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Ketua Bawaslu Kabuapten Sumba Timur NTT, Anwar Engga. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur NTT (Bawaslu Sumba Timur)  Anwar Engga, SE, Jumat (14/2/2020) mengatakan proses penguatan kapasitas SDM masih dilakukan untuk menghadapi Pilkada Sumba Timur 2020.

“Saat ini kami masih dalam persiapan proses penguatan kapasitas SDM seperti pembentukan Panwascam di setiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa sebagai pengawas pemilu,” kata Anwar Engga.

Bawaslu juga telah mempersiapkan langkah-langkah menghadapi perhelatan pilkada  termasuk berkoordinasi dengan KPU Sumba Timur dalam memetakan permasalahan teknis yang muncul dari UU Pilkada serta menyiapkan instrumennya.

“Kita terus berkoordinasi dengan KPU untuk proses pembentukan panitia penyelenggara seperti PPK, PPS, KPPS dan tim pengawas lapangan agar pelaksanaan Pilkada berjalan baik sesuai tahapan Pilkada,” ujarnya.

Anwar juga mengimbau, bagi ASN yang mendaftar sebagai calon kepala daerah di Pilkada Sumba Timur 2020 segera mengundurkan diri dari jabatannya. “ASN yang mencalonkan diri dan akan mendaftarkan diri di KPU mengikuti Pilkada tetap harus mundur dari ASN sesuai aturan Undang-undang tentang Pilkada,” ungkap Ketua Bawaslu Sumba Timur ini (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES