Peristiwa Daerah

Pangdam III/Siliwangi: TNI Dituntut Tingkatkan Profesionalitas

Jumat, 14 Februari 2020 - 18:28 | 54.05k
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2/20). (FOTO: Istimewa)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2/20). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2020, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (14/2/20).

Upacara gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi ini melibatkan Polisi Militer dari tiga angkatan yaitu Polisi Militer Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

"Hal ini dilakukan bahwa TNI terus berupaya untuk meningkatkan profesionalitas dan juga untuk memelihara kedisiplinan yang tinggi melalui gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi," kata Pangdam.

Edisi-Rabu-12-Februari-2020-panglima-siliwangi.jpg

Pada operasi Gaktib kali ini, jelas Pangdam, akan menerapkan inovasi Gakkum agar meningkatkan efektivitas dan optimalisasi tugas pokok. Juga, dalam penguasaan tugas dan tanggungjawab tidak hanya terbatas pada UU dan aturan yang berlaku, tapi juga perkembangan lingkungan strategis yang berpengaruh.

"Di balik inovasi-inovasi baru pada Gakkum, tidak hanya terbatas pada UU dan aturan yang berlaku. Tentu personel POM TNI harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, serta terlatih, koordinasi dengan instansi penegak hukum, agar dapat mencegah terjadinya pelanggran. Jadi, sesuai perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, operasi yang dilakukan adalah untuk tercapainya budaya disiplin. Sehingga, ketaatan pada aturan khususnya prajurit dan PNS di lingkungan Kodam III/Siliwangi dan di lingkungan TNI pada umumnya terus meningkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES