Peristiwa Daerah

Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Sleman, Pohon Roboh Menutupi Jalan

Jumat, 14 Februari 2020 - 17:37 | 37.37k
Pohon asem berukuran besar yang ada di Jalan Magelang km 9, Mulungan Kulon, Mlati Sleman tumbang dan menutupi jalan. (FOTO: Istimewa)
Pohon asem berukuran besar yang ada di Jalan Magelang km 9, Mulungan Kulon, Mlati Sleman tumbang dan menutupi jalan. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAHujan deras disertai angin kencang terjadi Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya, Jumat (14/2/2020) siang jelang sore. 

Akibatnya, pohon asem berukuran besar yang ada di Jalan Magelang km 9, Mulungan Kulon, Mlati Sleman tumbang dan menutupi jalan. Hal ini membuat terjadinya kemacetan beberapa saat hingga proses evakuasi selesai.

Pohon-asem-berukuran-besar-v2.jpg

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (kalak BPBD) Sleman, Drs. Joko Supriyanto M.Si kepada TIMES Indonesia, sesaat setelah mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi.

 Selain TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Sleman, Tagana (Taruna Siaga Bencana) Sleman, unsur TNI Polri, mereka juga di bantu para relawan dan langsung melakukan tindakan pembersihan.

Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban, baik jiwa ataupun materi. Tanpa menunggu hujan reda, para personil dilapangan berjibaku dan terus bergerak. Sehingga tidak butuh waktu lama, pohon yang berukuran besar dan hampir menutupi jalan utama Yogya Magelang ini dapat segera disingkirkan.

Pohon-asem-berukuran-besar-v3.jpg

"Alhamdulillah, tidak sampai satu jam pohon yang tumbang sudah selesai dibersihkan. Sehingga kemacetan dapat segera terurai dan pukul 16.00 WIB kurang, jalan sudah kembali normal," jelas Joko Supriyanto.

Ia menghimbau kehati-hatian bagi para pemakai jalan. Terutama saat terjadi hujan disertai angin kencang.

"Lebih baik berhenti cari tempat yang aman dulu ketika hujan deras. Hindari berhenti dekat baliho. Juga jangan berteduh dibawah pohon, meski besar sekalipun karena pohon besar rawan roboh," jelas Joko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES