Pemerintahan

Percantik Wajah Kota Cirebon, PT Taspen Sumbang Taman Sehati

Jumat, 14 Februari 2020 - 15:52 | 156.41k
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati (kanan) dan Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Cirebon Anne Roosfianti (tengah) meninjau taman Sehati yang merupakan program CSR PT Taspen untuk Pemkot Cirebon. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati (kanan) dan Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Cirebon Anne Roosfianti (tengah) meninjau taman Sehati yang merupakan program CSR PT Taspen untuk Pemkot Cirebon. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon  berkomitmen mewujudkan wajah kota yang bersih, hijau dan aman. Keikutsertaan perusahaan, baik swasta maupun BUMN, disambut baik oleh Pemkot Cirebon. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati saat menerima Taman Sehati dari PT Taspen Cirebon melalui dana CSR, Jumat, (14/2/2020).

“Pertama, kami tentu memohon maaf karena sekian lama kantor ibu sudah terganggu dengan keberadaan TPS ini,” ungkap Eti sambil tersenyum.

Taspen-Cirebon-2.jpg

Namun seiring waktu perlahan-lahan seluruh TPS yang ada di ruas jalan protokol di Kota Cirebon segera ditutup.

Dalam waktu dekat, lanjut Eti, akan ada dua TPS lagi yang akan ditutup. Yaitu TPS yang ada di ruas jalan Cipto Mangunkusumo dan yang ada di depan PDAM dekat dengan gapura selamat datang di Kota Cirebon. “Setelah kita memberikan solusi untuk warga yang tinggal di sekitar situ, dua TPS tersebut segera ditutup,” ungkap Eti.

Diperkirakan Maret bulan depan, dua TPS tersebut akan ditutup dan masyarakat diberikan solusi berupa pengangkutan sampah menggunakan TPS mobile.

Kepada PT Taspen (Persero), Eti juga menghaturkan terima kasih yang karena telah turut serta mewujudkan visi dan misi Kota Cirebon. “Pembuatan taman ini tentu sangat berguna, tidak hanya untuk mewujudkan visi dan misi, namun juga sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Taspen-Cirebon-3.jpg

Sementara itu Anne Roosfianti, Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Cirebon juga mengungkapkan jika pihaknya mendukung visi dan misi Pemda Kota Cirebon. “Kita support Cirebon Sehati,” ungkap Anne. Bahkan tidak hanya taman ini saja, pihaknya juga sudah mengoneksikan CCTV yang ada di depan kantor mereka dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon. “Alhamdulillah sudah tersambung, kemarin secara lisan kepala DKIS juga telah mengucapkan terima kasih,” ungkap Anne.

Pada prinsipnya, ungkap Anne, pihaknya mendukung program-program yang digelontorkan oleh Pemda Kota Cirebon untuk warganya. “termasuk program smart city ini juga,” ungkap Anne.

Menyinggung keberadaan TPS yang sebelumnya ada di depan kantor PT Taspen Cirebon, Anne mengakui keberadaannya memang tidak terlalu baik untuk aktivitas kantor sehari-hari. “Sampai lantai tiga aromanya (TPS) sudah tercium. Bahkan kami menyebutnya aroma terapi,” ungkap Anne sambil tertawa. Dengan keberadaan taman Sehati ini, Anne berharap bisa melengkapi keindahan ruas Jalan Wahidin di Kota Cirebon yang memang sudah cantik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES