Peristiwa Daerah

Cari Lokasi untuk TMMD, Pasiter Kodim Dampingi Dispermades Survei Desa Sasaran

Jumat, 14 Februari 2020 - 16:16 | 29.83k
TNI dan dinas terkait sedang menyurvei untuk lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III. (FOTO: Pendim Cilacap)
TNI dan dinas terkait sedang menyurvei untuk lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III. (FOTO: Pendim Cilacap)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Survei ulang dan pengukuran lokasi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020, Pasiter Kodim Kapten Inf Agus Wantoro bersama Bati Bakti TNI dan Baminter, berhasil melaksanakan kegiatan survei ulang dan pengukuran lokasi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan ini didampingi langsung Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb dan pihak Dispermades, DPUPR, Disperkimta, dan Bappelitbangda Kabupaten Cilacap.

Dari hasil pengukuran ulang didapat untuk sasaran jalan makadam dengan panjang 700 x 3 meter, MCK 2 unit, dan sasaran rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 26 unit.

Pendim-Cilacap-a.jpg

Hasil ini selanjutnya menunggu perhitungan RAB dari DPUPR yang akan disesuaikan dengan anggaran.

Selain survei, beberapa sasaran yang akan digarap pada program TMMD, juga dilakukan survei lapangan untuk pelaksanaan upacara pembukaan dan penutupan TMMD, dan tempat transit bagi Forkopimda.

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada Selasa (11/2/2020) di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, yang menjadi lokasi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2020, dan Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja pada hari selanjutnya, Rabu (12/2/2020) yang juga akan dijadikan sasaran program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020.

Menurut Pasiter Kodim Cilacap, kegiatan survei dan pengukuran ulang ini penting dilakukan sebelum dilaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Pendim-Cilacap-b.jpg

Selain disesuaikan dengan anggaran, program ini tepat sasaran sehingga azas manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

"Ini penting kita lakukan agar program ini nantinya tepat sasaran dan asas manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD ini," jelas Kapten Inf Agus Wantoro.

Selain itu, kita ingin melalui program ini dapat menumbuhkan kembali semangat kegotongroyongan masyarakat. Melalui survei dan pengukuran ulang ini, kita juga menyosialisasikan program TMMD ke warga sehingga keikutsertaan mereka dalam kegiatan TMMD nanti akan membawa keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan TMMP hingga selesai.

"Alhamdulillah, warga masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD menyambut antusias kegiatan ini, bahkan mereka siap bersama TNI untuk segera membangun desanyam. Ini yang kita harapkan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES