Indonesia Positif

KKN 07 UMM Tutup Masa Kerja dengan Pengajian Umum dan Doa Bersama

Jumat, 14 Februari 2020 - 07:00 | 62.68k
KKN 07 UMM Tutup Masa Kerja dengan Pengajian Umum dan Doa Bersama di Desa Jambersari Kecamatan Poncokusumo, Kab Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
KKN 07 UMM Tutup Masa Kerja dengan Pengajian Umum dan Doa Bersama di Desa Jambersari Kecamatan Poncokusumo, Kab Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKKN 07 UMM dilaksanakan di Desa Jambersari Kecamatan Poncokusumo, Kab Malang menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan acara pengajian bersama, Minggu (9/2).

Kelompok KKN dibawah asuhan Moh. Jufri ST., MT ini mengikuti pengajian dengan hikmat. Acara yang berlangsung di Masjid Baitussadiqhin, dihadiri oleh perangkat desa beserta masyarakat.

Ilham Akbar selaku Koordinator desa menjelaskan, ada banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang didapat ketika berada di dalam lingkungan kehidupan masyarakat desa.

Jika teori yang didapatkan di bangku perkuliahan, maka urusan taktis yang kita arahkan pada KKN desa. Itu sebabnya segala ide, gagasan atau pun konsep inovatif yang dituntut kepada kita sebagai mahasiswa. Perannya yang besar iron stock dan social control menjadi titik berat.

"Itulah mengapa KKN 07 Universitas Muhammadiyah Malang dalam setiap program kerja selalu mengusahakan agenda yang mampu memberdayakan masyarakat, walaupun dirasa masih jauh dari sempurna," ungkapnya.

Sementara Imam, Lurah Desa Jambersari dalam sambutanya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada KKN 07 atas pengabdiannya selama 1 bulan.

Baginya, mahasiswa KKN telah memberikan kesan yang mendalam di hati masyarakat sebab telah menjadi anak bagi para orang tua, juga kakak dan teman bagi para anak muda di desa.

Selanjutnya acara pembukaan dilanjutkan dengan pengajian dan ceramah yang difasilitasi oleh Ustadz Kholid.

Ryan selaku ketua Pelaksana juga memberikan pesan dan kesan. Ucapan terimakasih kepada masyarakat desa atas penerimaannya terhadap KKN 07, juga permohonan maaf sebagai manusia yang tak luput dari segala salah, tuturnya.

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian bingkisan kepada masyarakat berupa Al Quran dan perlengkapan ibadah. Proses penyerahan diberikan secara langsung oleh Koordinator KKN 07 UMM kepada pengurus masjid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES