Indonesia Positif

Rumah Pintar Trenggalek, Sarana Bermain dan Belajar yang Menyenangkan

Kamis, 13 Februari 2020 - 23:18 | 110.91k
Kunjungan TK Dharma Wanita Sumber, Karangan (FOTO: Devi/AJP TIMES Indonesia)
Kunjungan TK Dharma Wanita Sumber, Karangan (FOTO: Devi/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEKRumah Pintar Jwalita Mudha Karana merupakan layanan fasilitas belajar anak yang berada di bawah naungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek.

Fasilitas di dalamnya dikelompokan menjadi 5 sentra yang semuanya diperuntukan bagi anak-anak usia sekolah. Sentra tersebut terdiri atas sentra bermain, sentra komputer, sentra musik, sentra agama, dan juga sentra tari.

Devi selaku pengelola rumah pintar menjelaskan jika programnya tidak hanya berada di lingkungan gedung, namun juga melakukan kunjungan keluar.

Rabu (12/2/2020), Rumah Pintar mendapatkan kunjungan dari TK Dharma Wanita Sumber, Karangan. Murid dari TK tersebut berjalan masuk membentuk kereta, kemudian duduk melingkar untuk berdoa, melakukan perkenalan, bernyanyi, mewarnai, dan diakhiri dengan kegiatan bermain.

“Anak-anak pulang sekolah biasanya main juga kesini,” tutur Devi saat ditemui di gedung yang beralamat di Jl. YOS Sudarso No.14, Ngantru, Trenggalek.

Rumah Pintar buka pada hari Senin hingga Jumat dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Segala layanan tersebut mendukung upaya Trenggalek Meroket di berbagai bidang.

Untuk melakukan kunjungan ke Rumah Pintar Jwalita Mudha Karana Trenggalek tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Jika kunjungan dilakukan kelompok dari sekolah, ada baiknya membuat surat permintaan untuk konfirmasi jadwal kunjungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES