Peristiwa Nasional

Silaturahim ke PWNU Jatim, Menag RI Minta Masukan dan Nasihat Ulama

Jumat, 14 Februari 2020 - 15:15 | 29.81k
Menteri Agama RI (Menag RI) Fachrul Razi bersilaturahmi ke PWNU Jatim (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Menteri Agama RI (Menag RI) Fachrul Razi bersilaturahmi ke PWNU Jatim (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Menteri Agama RI (Menag RI) Fachrul Razi menyempatkan diri bersilaturahim dengan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Jatim di Surabaya.

Pertemuan dengan pengurus PWNU Jatim digelar di Kantor PWNU Jatim, Jl Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya, usai Menag berkunjung ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan Gereja Sakramen Mahakudus, Kamis (13/2/2020).

Kunjungan Menag ke PWNU Jatim disambut Wakil Rais Suriah PWNU Jawa Timur KH Anwar Iskandar, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, KH Abdurrahman Nafis dan jajaran pengurus.

Kepada para ulama NU dan pengurus PWNU Jatim, Menag menyatakan kunjungannya ke Kantor PWNU Jatim tidak sekadar silaturahim, melainkan juga meminta nasehat dan saran dalam membina umat dan toleransi beragama di tanah air.

"Saya datang bukan untuk memberikan ceramah melainkan meminta masukan dan nasihat  terutama dari para Kyai yang sudah berpengalaman dalam membina umat dan kerukunan," katanya.

Fachrul Razi pun meminta nasihat kepada para kyai, khususnya di PWNU Jatim, dalam mengemban tugas sebagai Menag RI. "Kami mengemban tugas dan memberi perhatian khusus kepada kerukunan umat beragama, kedamaian, dan semangat toleransi. Salah satu ormas yang paling tepat menjadi patner Kementerian Agama dalam mewujudkan itu ya NU," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES