Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Rabu Suci, Program Unggulan KKN Unisma Malang Kelompok 33

Kamis, 13 Februari 2020 - 20:52 | 57.60k
Silaturrahmi dengan Takmir Masjid Baitul Muttaqin Desa Tirtomoyo Kec. Ampelgading. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Silaturrahmi dengan Takmir Masjid Baitul Muttaqin Desa Tirtomoyo Kec. Ampelgading. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KKN-PPM Tematik Unisma Malang kelompok 33 berangkat menuju di Desa Tirtomoyo Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang.

Kelompok 33 melaksanakan KKN yang bertema Masjid. Sebelumnya mereka melaksanakan silaturahmi kepada ketua ta’mir Masjid Baitul Muttaqin, dan tokoh agama (ustad dan ustadzah) yang ada di Desa Tirtomoyo.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Salah satu program kerja kelompok 33 yaitu Ro’an (bersih-bersih) Masjid Baitul Muttaqin, kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan setiap hari rabu karena hari rabu dianggap sebagai hari baik dan kegiatan ini dinamakan RABU SUCI.

Rabu-Suci.jpg

“Kegiatan bersih-bersih masjid ini dilakukan setiap hari Rabu karena selain hari rabu dianggap sebagai hari yang baik, di Universitas Islam Malang sendiri selalu memulai kegiatan pada hari rabu seperti awal perkuliahan, ujian tengah semester dan ujian semester selalu diawali pada hari Rabu,” ucap Anggelia Asri Fia Romadayani, mahasiswa KKN-PPM Tematik Unisma.

Tak hanya menggelar Rabu Suci, mahasiswa kelompok 33 juga mengajar mengaji anak-anak di TPQ (taman pendidikan al quran).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI unisma.ac.id

Hasil yang diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan mengajar TPQ okeh mahasiswa KKN Unisma Malang kelompok 33 ini yaitu, terbentuknya individu anak usia sekolah dasar yang sholih dan sholihah yang memiliki kemampuan dan keterampilan membaca Al Quraan, dan mewujudkan kepribadian anak usia sekolah dasar yang memiliki akhlakul karimah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES