Indonesia Positif

Di MI Darul Falah Kandangan, BNN Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi P4GN

Kamis, 13 Februari 2020 - 13:42 | 89.21k
Sosialisasi P4GN pada siswa MI darul Falah Kandangan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sosialisasi P4GN pada siswa MI darul Falah Kandangan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kabupaten Kediri memberikan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di MI Darul Falah Kandangan, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya mewujudkan kabupaten kediri bersih dari penyalahgunaan narkoba terus memberikan upaya pencegahan kepada semua elemen masyarakat, termasuk di lingkungan pendidikan sekolah dasar. 

Penyuluh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kediri Rusdi Danur Windo, S.I.Kom bersama mahasiswa PKL universitas majapahit mojokerta yang magang di BNN Kabupaten Kediri dengan juga memanfaatkan mobil Dayamas yang dilengkapi pemutar video dalam memaparkan jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada siswa MI Darul Falah Kandangan. 

Sosialisasi-P4GN-BNN.jpg

Rusdi mengungkapkan perlu adanya peran aktif pihak sekolah dalam mencegah peyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. 

Rusdi juga mendorong kepada guru MI Darul Falah untuk ikut berperan aktif dalam membentengi murid-muridnya dari bahaya penyalahgunaan narkoba melalui pemanfaatan media dalam sekolah.

"Pihak sekolah khususnya bapak ibu guru ini juga harus berperan aktif, tidak bisa hanya BNN yang memerangi narkoba, melalui pemanfaatan media di lingkungan sekolah seperti membuat himbauan dan mengadakan sosialisasi dan tes urin yang berkesinambungan kepada seluruh siswa dan guru, dan itu harus dilakukan secara berkesinambungan," kata Rusdi.

Sosialisasi-P4GN-BNN-kediri.jpg

Penyuluh BNN Kabupaten Kediri juga menghimbau kepada semua yang mengikuti sosialisasi untuk bisa dan berani memberikan informasi terkait kejahatan narkoba disekitarnya.

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba segera hubungi call center BNN Kabupaten Kediri di 0354-7415444 atau 082247566333. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES