Peristiwa Daerah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, GANN Jombang Sosialisasi di SMP 1 Muhammadiyah

Jumat, 14 Februari 2020 - 13:04 | 66.76k
Saat GANN Jombang melakukan sosialisasi di SMP Muhammadyah 1 Jombang. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Saat GANN Jombang melakukan sosialisasi di SMP Muhammadyah 1 Jombang. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dalam agenda mencegah terjadinya penggunaan narkoba, Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN Jombang) melakukan sosialisasi di SMP Muhammadyah 1 Jombang, Jawa Timur, Jumat (14/2/2020).

Ketua GANN Jombang, Tito Kadarisman mengatakan, upaya mencegah penyalahgunaan narkoba memang harus dilakukan sejak dini. Untuk itu, GAAN melakukan sosialisasi bahaya narkoba terhadap lembaga lembaga pendidikan.

GANN-Jombang-2.jpg

"Kami jelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba atau NAPZA suatu pola perilaku dimana seseorang menggunakan obat-obatan golongan narkotika, psikotoprika, dan zat aditif yang tidak sesuai fungsinya. Penyalahgunaan NAPZA umumnya terjadi karena adanya rasa ingin tahu yang tinggi, yang kemudian menjadi kebiasaan," jelasnya.

GANN juga menjelaskan, bahwa jika tidak dihentikan, penyalahgunaan NAPZA dapat menyebabkan kecanduan. Ketika kecanduan yang dialami juga tidak mendapat penanganan, hal itu berpotensi menyebabkan kematian akibat overdosis.

GANN-Jombang-3.jpg

"GANN berharap sosialisasi ini menyadarkan pelajar dan generasi bangsa untuk tidak gegabah dengan rasa ingin tahu terhadap narkoba, hingga terjadi kecanduan secara berkepanjangan," ucapnya.

Kepala SMP Muhammadyah 1 Jombang, Juni Muslimin menyambut baik dengan agenda yang dilakukan GANN Jombang ini. Kehadiran GANN bisa membuat pelajar memahami bahaya narkotika. "Saya sangat senang sekali adanya GANN yang sosialisasi ke sekolah-sekolah karena sasaran dan korban penyalahgunaan kecenderungan usia pra remaja atau remaja sehingga perlu diadakannya penyuluhan antinarkotika," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES