Pendidikan

SDK Santa Maria II Rayakan Hari Kasih Sayang dengan Cooking Class With Family

Jumat, 14 Februari 2020 - 09:50 | 66.19k
Acara Cooking Class With Family di SDK Santa Maria II, Malang, Jawa Timur Jumat (14/2/2020). (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia). (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)
Acara Cooking Class With Family di SDK Santa Maria II, Malang, Jawa Timur Jumat (14/2/2020). (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia). (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Acara Cooking Class With Family di SDK Santa Maria II, Malang, Jawa Timur Jumat (14/2/2020) begitu heboh, meriah dan menginspirasi. Acara semakin heboh karena disertai lomba lagu yel-yel masing-masing kelompok.

Hebohnya, karena lagu yel-yel itu dilakukan saat mereka memasak. Bahkan ada seorang ibu yang mendampingi mereka secara khusus dengan membawa gitar kecil, ukulele.

Cooking-Class-3.jpg

Kepala Sekolah SDK Santa Maria II, Veronique Marie SPM., mengatakan,  acara ini memang menghambil momen Hari Valentine atau hari kasih sayang karena manajemen sekolah mencoba menginspirasi membangun budaya kasih sayang antara orang tua dengan putra-putrinya. Menurutnya, rasa saling mengasihi sesama umat manusia dalam berkat Tuhan ini,  harus terus ditumbuh kembangkan hingga tak terbatas ruang dan waktu.

"Kami terus berusaha untuk selalu menumbuhkan rasa kasih sayang antara orang tua dengan putra-putrinya, keluarga mereka dengan lingkungannya dan sebagainya," katanya.

Cooking-Class.jpgKepala Sekolah SDK Santa Maria II, Veronique Marie SPM. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

Dalam Cooking Class With Family itu, masing-masing kelompok menggunakan nama-nama yang bertema tentang kekuatan sebuah keluarga.  Misalnya jujur, cermat,  visioner,  rapi, sejahtera, religius, suka cita, harmonis, pengorbanan bijaksana dan sebagainya. Maksudnya, makna kata-kata tersebut tertanam dalam jiwa dan dipraktikkan dalam kehidupann sehari-hari.

Edisi-Jumat-14-Februari-2020-SDK-Snta-Maria.jpg

Cooking Class With Family SDK Santa Maria II itu diikuti oleh 60 kelompok yang terdiri dari siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 5. Satu kelompok terdiri dari 8 siswa dengan didampingi dua orang tua  mereka. Mereka memasak berbagai makanan. Diantaranya terangbulan, tahu isi dan lainnya. Waktunya hanya dua jam. Acara itu menjadi heboh, karena Humas SDK Santa Maria II, Vincent berkeliling dari satu kelompok ke kelompok lainnya untuk mengajak mereka menyanyikan lagu yel-yel unggulan masing-masing kelompok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES