Peristiwa Daerah

Kongres Advokat Indonesia Kerja Sama dengan Universitas Janabadra

Jumat, 14 Februari 2020 - 09:15 | 52.74k
Pengurus KAI Yogyakarta ketika rapat membahasa rencana kerjasama KAI dengan Universitas Janabadra. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Pengurus KAI Yogyakarta ketika rapat membahasa rencana kerjasama KAI dengan Universitas Janabadra. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ditangan Advokat H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL. CLI. CRA.selaku Presiden, bendera Kongres Advokat Indonesia (KAI) terus berkibar. Begitupula berbagai inovasi kelembagaan terus dilakukan. Salah satunya adalah rencana Mou antara KAI dengan Universitas Janabadra Yogyakarta. Dimana nantinya Mou tersebut akan ditandatangani oleh Presiden KAI dan Rektor Universitas Janabadra.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD KAI DIY, Advokat R Sudjadi Wisnu Murti SH MH CIL kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/2/2020).

Menurut Sudjadi Wisnu Murti, nantinya akan ada kerjasama dalam hal pendidikan advokat, ujian calon advokat, dan pendidikan kekhususan bagi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat pendamping ijazah. Sedangkan waktu studynya selama 48 jam.

Tentu untuk pematerinya akan disiapkan para pakar yang handal dalam bidangnya. "Pastinya para pengajar atau pemberi materi adalah, mereka yang telah mengantongi sertifikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)," tegas Sudjadi Wisnu Murti

Sedangkan syaratnya antara lain mahasiswa minimal sudah ambil materi kuliah hukum acara. Sedangkan materi pembelajarannya rencananya khusus tentang legal drafting, kontrak, dan advokasi secara umum.

"Namun untuk detail kerjasama Kongres Advokat Indonesia dengan Universitas Janabadra nanti Selasa depan (18/2/2020)," ujar Sudjadi Wisnu Murti Ketua DPD KAI DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES