Glutera News

Alasan Kenapa Harus Mulai Membiasakan Diri Membawa Tumbler

Jumat, 14 Februari 2020 - 08:53 | 316.29k
Ilustrasi (FOTO: Gluteranews)
Ilustrasi (FOTO: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengapa harus repot membawa tumbler sendiri, toh kita bisa beli air minum di mini market? Mungkin pertanyaan ini pernah, bahkan sering muncul di kepala. Beberapa tahun terakhir ini, memang saat dimulainya gerakan pengurangan pemakaian plastik. Membawa tempat minum dari rumah, tidak akan menambah beban Anda terlalu banyak. Justru, kebiasaan ini akan membawa manfaat.

Berikut ini berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda terbiasa membawa tumbler sendiri dari rumah.

1. Kesehatan adalah yang utama

Pernah mendengar berita mengenai air mineral palsu yang dijual di jalan? Tentunya, tubuh kita akan bereaksi terhadap asupan kurang sehat yang masuk. Cara mencegahnya, yaitu dengan mempersiapkan semuanya dari rumah. Tentu kita yakin, makanan dan minuman buatan rumah adalah yang paling sehat. Jadi, masih berpikir ribuan kali untuk membawa minum sendiri?

2. Kebutuhan mineral tubuh terpenuhi

Dengan adanya bekal dengan membawa tumbler dari rumah yang selalu siaga di tas kita tentunya akan sangat membantu sewaktu-waktu kita merasa haus dan bisa membantu kita terhindar dari dehidrasi.

3. Menjaga suhu

Penggunaan gelas sekali pakai tidak bisa mempertahankan suhu minuman, terlebih jika gelas tersebut terbuat dari plastik. Nah, untuk itulah kamu harus menggunakan tumbler atau botol minum sendiri agar suhu tetap terjaga.

4. Gaya hidup hemat

Bawa tumbler sendiri, mengapa tidak? Justru kebiasaan ini akan bermanfaat, terutama untuk dompet. Kini, tak perlu lagi mampir mini market demi sebotol air mineral, karena air minum sudah ada di kantong tas. Ayo coba praktekkan, dan lihat seberapa banyak anda bisa berhemat.

5. Sudah terlalu banyak plastik memenuhi bumi

Disadari, bahan plastik adalah materi yang tidak mudah diurai oleh tanah. Artinya, semakin banyak manusia membuang sampah plastik, maka bumi akan semakin rapuh. Bayangkan, ada berapa banyak orang meminum air mineral dari botol plastik sekali pakai, dan jumlah sampah yang dihasilkan? Akan lebih bijak jika kita meminimalisir penggunaannya dengan membawa tumbler dari rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES