Peristiwa Daerah

Rini Suyono Ketua Umum IWAPI Solo 2020-2025 

Kamis, 13 Februari 2020 - 23:10 | 165.94k
Pelaksanaan Muscab VIII IWAPI Cabang Surakarta di Ria Resto, Kamis (13/2/2020). (Muhamad Shidiq/Times Indonesia)
Pelaksanaan Muscab VIII IWAPI Cabang Surakarta di Ria Resto, Kamis (13/2/2020). (Muhamad Shidiq/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLO – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia  Cabang Surakarta (IWAPI Solo) menyelenggarakan Muscab IWAPI ke-VIII dengan diikuti 50 peserta, Kamis (13/2/2020). Muscab menetapkan Ketua Umum IWAPI Cabang Surakarta Periode 2020-2025 adalah Hj. Rini Suyono.

Muscab VIII IWAPI  Cabang Surakarta ini dilangsungkan di Ria Resto. Sementara pelantikan pengurus di Kusuma Sahid Prince Hotel.

Agenda Muscab IWAPI Cabang Surakarta tersebut diselenggarakan di tengah kondisi perekonomian yang lesu. Di mana kondisi itu juga dialami anggota IWAPI Solo.

Pernyataan tersebut diungkapkan Plt. Ketua IWAPI Cabang Surakarta, Hj. Rusmi Soelastrini di sela-sela acara Muscab.

‘’Teman-teman ini sambat (mengeluh perekonomian sedang sulit),’’ kata Rusmi.

Diterangkan pengusaha Rusmi, hampir semua anggota IWAPI Solo mengalami kelesuan ekonomi. Namun demikian, ada pula anggota yang justru tidak bermasalah.

‘’Misalnya anggota yang punya jasa, rias pengantin dan juga katering. Biasanya kan, masyarakat kita ini suka hal yang cepat, misalnya untuk urusan pernikahan. Jadi pakai katering saja,’’ tutur Rusmi.

Walaupun diakui juga oleh Rusmi, margin keuntungan usaha katering saat ini juga tidak terlalu besar.

Ditanya soal bisnis apa yang sedang lesu dihadapi anggota IWAPI Solo, Rusmi menyatakan, salah satunya usaha garmen.

‘’Solusinya ya teman-teman ini harus bisa menbuat produk yang sesuai keinginan pasar. Agar bisa survive ataupun berkembang,’’ ujar Rusmi.

Terkait kendala yang dihadapi IWAPI secara organisasi, menurut Rusmi adalah mengenai regenerasi. Diakui Rusmi, susah mencari generasi muda yang terlibat dalam IWAPI.

‘’Ya ada beberapa anak muda ikut IWAPI. Tapi anggota IWAPI didominasi generasi seusia saya yang sudah 70-an tahun. Jadi digalakkan mencari anggota IWAPI yang berasal dari anak muda,’’ tegas Rusmi.

Sementara itu, Sekretaris organizing committee Muscab, C. Ikka SI. mengatakan, setelah melalui pemilihan yang diikuti seluruh anggota IWAPI, terpilih sebagai Ketua Umum IWAPI Solo Periode 2020-2025 adalah Hj. Rini Suyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES