Pendidikan

STIE Perbanas Gelar Seminar Nasional Syariah Economy Festival 2020

Kamis, 13 Februari 2020 - 23:52 | 57.11k
Narasumber seminar nasional Revolusi Bisnis Stratup Syariah dan Industri Halal di Era 4.0” di STIE Perbanas, Surabaya, Kamis (13/2/2020).(Foto : Inntan Wulandari/TIMES Indonesia)
Narasumber seminar nasional Revolusi Bisnis Stratup Syariah dan Industri Halal di Era 4.0” di STIE Perbanas, Surabaya, Kamis (13/2/2020).(Foto : Inntan Wulandari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah STIE Perbanas menggelar Seminar Nasional bertema “Revolusi Bisnis Stratup Syariah dan Industri Halal di Era 4.0” di Auditorium Hall A Kampus 1 Perbanas, Surabaya, Kamis (13/2/2020). 

Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan mulai dari dosen, guru ekonomi, mahasiswa, pelajar, hingga masyarakat umum.

Perbanas-2.jpg

Narasumber yang dihadirkan merupakan praktisi di bidang industri halal yaitu R. Muhammad Suherman, ketua Chef Halal Indonesia (Tim Kurator UMKM Halal Bank Indonesia & Konsultan Halal), dan juga Moch Siswan Afandi, CEO Zeniora Edukasi Tehnologi. 

”Kami mengundang narasumber yang berkiprah di bisnis ekonomi digital khususnya di bidang syariah. Pasalnya, ekonomi digital sangat berpengaruh besar dalam industri halal Indonesia, seperti sektor makanan halal dan agrikultur, media dan rekreasi, farmasi dan kosmetik, fesyen Muslim, pariwisata halal, dan keuangan Islam,” terang Kemal Imaduddin, ketua pelaksana. 

Seminar nasional ini merupakan rangkaian event Sharia Economy Festival 2020. Alasan menggunakan tema tersebut sebagai langkah konkrit menyikapi potensi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. 

“Ini jadi pemicu kita bagaimana kita bisa memanfaatkan bisnis ini dan memberi potensi pada masyarakat," ujar Eko, Humas STIE Pebanas.

Syariah Economy Festival STIE Perbanas dilaksanakan setiap tahun. Festival kali ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Dies Natalis Ekonomi Syariah sebagai prodi yang baru dibentuk pada tahun 2015 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES