Peristiwa Daerah

Malaysia Airlines Buka Rute Penerbangan BJIB Kertajati-Kualalumpur Seminggu Dua Kali

Kamis, 13 Februari 2020 - 22:46 | 63.36k
Para calon penumpang memasuki area pemeriksaan keamanan internasional (International Security Check Point) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB Kertajati). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Para calon penumpang memasuki area pemeriksaan keamanan internasional (International Security Check Point) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB Kertajati). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Maskapai Malaysia Airlines mulai melayani rute penerbangan Kertajati-Kualalumpur dan sebaliknya, melalui Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati), Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Secara resmi, beroperasinya Maskapai Malaysia Airlines ditandai dengan penerbangan perdana melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, menuju BIJB Kertajati, pada Kamis (13/2/2020).

Menurut Direktur Keuangan BIJB Kertajati, Mohamad Singgih, Maskapai Malaysia Airlines dengan menggunakan armada jenis B 737-800 dan mengangkut 161 penumpang.

"Malaysia Airlines ini akan melakukan penerbangan dari BIJB Kertajati dan berjadwal dengan rute Kertajati-Malaysia, sebanyak 2 kali seminggu. Yakni, setiap hari Senin dan Kamis," ungkapnya.

Singgih menjelaskan, untuk waktu penerbangan tersebut. Yakni, setiap pukul 20.45 WIB. Namun, sebaliknya, kedatangan pesawat yang berkapasitas tempat duduk sebanyak 160 kursi itu, dari Malaysia akan tiba di BIJB sekitar pukul 19.45 WIB.

Dia berharap, penerbangan perdananya menuju negara tetangga tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Terlebih bagi masyarakat Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan serta daerah lainnya di Jawa Barat dan Jawa Tengah yang hendak menuju Malaysia.

"Kami harapkan, adanya penerbangan Internasional menuju Malaysia dari Bandara kebanggaan Jawa Barat ini, dapat dimanfaatkan dan menjadi pilihan alternatif masyarakat," ujar Direktur Keuangan BIJB Kertajati ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES