Ekonomi

Gojek Hadirkan Empat Solusi Hidup Buat Warga Malang

Kamis, 13 Februari 2020 - 22:14 | 43.95k
Ilustrasi Gojek.
Ilustrasi Gojek.

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebagai bagian dari inisiatif kejoG untuk Indonesia (kilas Balik Gojek), Gojek menghadirkan kejoG untuk Malang dengan mengulas empat solusi utama dalam memudahkan kehidupan sehari-hari warga Malang.

Empat solusi tersebut adalah GoGreener, GoGames, Fitur Ganti Lokasi GoFood, Fitur Keamanan, Keselamatan dan Layanan Transportasi Gojek.

Menurut Alfianto Domy Aji, Head, Regional Corporate Affairs Jatim & Malang Nusra Gojek, prinsip Gojek dalam memudahkan kehidupan sehari-hari melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan. Termasuk di Kota Malang dan sekitarnya.

“Kami yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek, karena itulah kami melakukan pendekatan berbasis produk. Artinya, Gojek memastikan bahwa produk yang kami hadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami,” katanya dalam pernyataan resminya, di Malang, Kamis (13/2/2020).

Dia juga mengungkapkan, mengapa empat solusi ini menjadi bagian dari kejoG untuk Malang. Gojek melihat bahwa pelanggan di Kota Malang dan sekitarnya memiliki preferensi dan kebutuhan akan solusi tersebut dalam keseharian mereka.

Adapun maksud solusi GoGreener, kata Domy, adalah untuk lebih mudah mengadopsi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. GoGreener merupakan inisiatif yang mengajak seluruh ekosistem Gojek untuk kurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“Di Malang, jumlah mitra usaha GoFood yang mengadopsi solusi ini lebih dari 3 kali lipat dibandingkan awal 2019. Selama 2019, hampir 100% pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika membeli makanan dan minuman dari outlet yang berpartisipasi dalam program GoGreener,” ungkap Domy.

Sementara solusi GoGames adalah untuk memberikan pengalaman terbaik bagi gamers. Inovasi Gojek berupa one-stop gaming ecosystem memberikan berbagai kemudahan untuk gamers.

“Antusiasme para gamers Malang terlihat dengan meningkatnya transaksi dalam GoGames hingga dua kali lipat sejak pertama kali diluncurkan pada September 2019. Tiga permainan dengan top-up transaksi terbanyak di 2019 adalah Free Fire, Mobile Legends, dan Hago,” imbuhnya.

Domy menambahkan, untuk fitur Ganti Lokasi GoFood adalah solusi untuk pesan makanan dari manapun, kapanpun, untuk siapapun. Fitur ganti lokasi GoFood ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan mengirimkan berbagai kuliner tidak hanya dari area lain di kota yang sama, tapi juga dari kota dan negara yang berbeda.

“Pada Desember 2019 jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 106 kali lipat dibandingkan bulan pertama diluncurkan pada Februari 2019,” katanya.

Sementara untuk solusi  keamanan dan keselamatan, di tahun 2019, solusi fitur keamanan dan keselamatan Gojek semakin komprehensif dengan kehadiran fitur Tombol Darurat, Bagikan Perjalanan, dan asuransi bagi penumpang maupun mitra driver.

“Semakin dihandalkannya aplikasi Gojek terlihat dari peningkatan jumlah pesanan layanan transportasi Gojek mencapai 20% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2019, secara total Gojek di Kota Malang telah menempuh perjalanan sejauh 50.000.000 kilometer,” ujar Domy.

Domy menungkapkan, Malang merupakan salah satu kota yang warganya begitu lekat dengan Gojek. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pelanggan Gojek hingga lebih dari 1,5 kali lipat pada 2019.  “Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang dibutuhkan pelanggan serta memastikan pengalaman terbaik dalam penggunaan aplikasi kami (user experience),” ujar Domy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES