Peristiwa Daerah

Soal WNI eks ISIS, PB PMII Dukung Keputusan Pemerintah

Kamis, 13 Februari 2020 - 21:32 | 26.73k
Ketua Bidang Organisasi dan Kemasyarakatan (OKP) PB PMII, Muhammad Syarif Hidayatullah (Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Ketua Bidang Organisasi dan Kemasyarakatan (OKP) PB PMII, Muhammad Syarif Hidayatullah (Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Bidang Organisasi dan Kemasyarakatan (OKP) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Syarif Hidayatullah mendukung penuh keputusan pemerintah, yang secara resmi menolak untuk memulangkan WNI eks ISIS.

"Saya kira atas dasar keamanan negara, kita mesti mendukung apa yang menjadi keputusan Presiden dalam hal ini pemerintah terkait WNI eks ISIS," ujar Chaliq, sapaan Muhammad Syarif Hidayatullah dalam keterangan persnya, Kamis (14/2/2020).

Terkait dengan adanya informasi bahwa ada beberapa WNI eks ISIS yang menyelinap masuk ke Indonesia, Chaliq berharap pemerintah harus cepat mengambil tindakan.

"Pemerintah harus cepat mengambil tindakan kepada para WNI eks ISIS yang menyelinap. Apalagi pemerintah sudah mengantisipasi kejadian tersebut. Menjaga jalur-jalur perbatasan, termasuk memperketat imigrasi. Peran-peran BIN, TNI dan Polri sangat dibutuhkan di sini,"ujar mantan Ketua PMII Sulawesi Selatan ini.

"BIN, TNI dan Polri adalah benteng negara yang harus kita dukung. Mereka mesti menjalankan keputusan dari Presiden dan amanah Undang-Undang dalam mengamankan kedaulatan dan keamanan negara," kata Chaliq dari PB PMII terkait WNI eks ISIS(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES