Ekonomi

PT Terminal Teluk Lamong Kenalkan Konsep Smart Port 

Kamis, 13 Februari 2020 - 19:47 | 100.96k
Terminal Teluk Lamong dengan konsep canggih dan ramah lingkungan, Kamis (13/2/2020).(Foto : Farida Umami Ramadhansi/TIMES Indonesia)
Terminal Teluk Lamong dengan konsep canggih dan ramah lingkungan, Kamis (13/2/2020).(Foto : Farida Umami Ramadhansi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020 PT Terminal Teluk Lamong mengadakan media gathering, Kamis (13/2/2020).

Media gathering tersebut mempertemukan insan-insan pers, khususnya para jurnalis dari berbagai media di Jawa Timur. 

Media gathering tentunya menjadi ajang silaturahim bagi rekan-rekan media. Dalam acara tersebut beberapa kegiatan diberikan untuk para jurnalis yang menjadi tamu undangan. Salah satunya adalah mini medical check up dari RS PHC Surabaya.

Teluk-Lamong-a.jpg

Seluruh jurnalis mendapatkan pemeriksaan dari para petugas kesehatan sebelum pada akhirnya mengikuti kegiatan media gathering. Selain itu seluruh jurnalis juga berkesempatan untuk melihat kecanggihan sistem smart port dan melihat cara bekerja mesin-mesin tersebut di lapangan. 

Menurut Reka Yusmara Mardiputra selaku Corporate Communication Manager di PT Terminal Teluk Lamong, kegiatan media gathering dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari. 

Edisi-Jumat-14-Februari-2020-terminal1.jpg

“Pertama ini adalah bentuk apresiasi pada insan pers dan dalam rangka hari pers Nasional. Kami ingin memberikan apresiasi dalam bentuk silaturahim antar media dan media dengan Teluk Lamong. Karena kami menganggap bahwa teman-teman pers sudah banyak membantu untuk menginformasikan informasi-informasi yang positif atas kontribusi Terminal Teluk Lamong pada masyarakat secara luas," ucap Reka Yusmara Mardiputra (13/2/2020).

Teluk-Lamong-b.jpg

Selain sebagai ajang silaturahim serta apresiasi pada insan pers, tujuan diadakannya media gathering oleh PT Terminal Teluk Lamong adalah untuk memperkenalkan konsep green & smart port. Konsep tersebut diklaim merupakan sebuah konsep dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan. 

“Kita ingin menyampaikan bahwa kami memiliki sebuah terminal dengan konsep green & smart port," sambungnya. 

Konsep tersebut merupakan sebuah inovasi yang dilakukan PT Terminal Teluk Lamong di era 4.0. Pelabuhan Teluk Lamong menjadi pelabuhan canggih dan ramah lingkungan satu-satunya yang ada di Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES