Peristiwa Daerah

Lindungi PMI Dari Virus Corona, Pemkab Malang Beri Bantuan 5000 Masker

Kamis, 13 Februari 2020 - 19:44 | 23.36k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat memberikan secara simbolis bantuan masker. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat memberikan secara simbolis bantuan masker. (Foto: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perlindungan dari bahaya virus Corona juga dilakukan Pemkab Malang, bentuknya dengan memberikan bantuan 5000 masker kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di luar negeri.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada perwakilan dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) DPC Malang di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis, (13/2/2020).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto,  Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol (Inf) Zainnuddin, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Kepala Disnaker, Yoyok Wardoyo.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo menjelaskan, bantuan masker ini bentuk kepedulian Pemkab Malang kepada PMI yang bekerja di luar negeri. Terutama dalam mengantisipasi virus Corona.

"Masker ini merupakan bantuan dari Dinkes Kabupaten Malang, RSUD Lawang dan RSUD Kanjuruhan. Maka dari itu, kami bersurat kepada tiga instansi itu untuk mendapatkan bantuan masker ini," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut direspon sangat baik oleh instansi terkait. "Alhamdulillah bantuan ini dapat diberikan. Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Malang terhadap warganya yang bekerjasama di luar negeri," ungkapnya.

Masih kata Yoyok, setelah masker itu diberikan secara simbolis oleh Bupati Malang kepada SBMI, maka langsung akan didistribusikan kepada PMI yang bekerja di dua negara.

"Oleh SBMI katanya tadi akan didistribusikan ke Hongkong dan Singapura. Satu lagi negara Taiwan masih sedang dijajaki," terangnya.

Dia berharap melalui bantuan masker yang diberikan oleh Pemkab Malang kepada PMI, akan memberikan perlindungan dan dapat meminimalisir terjangkit virus Corona.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES