Peristiwa Daerah

Suarakan Ramah Anak, DPPPA Situbondo akan Gandeng Jurnalis 

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:55 | 29.91k
Kepala DPPPA Situbondo, Imam Hidayat  (Foto : Uday/TIMES Indonesia)
Kepala DPPPA Situbondo, Imam Hidayat  (Foto : Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Situbondo (DPPPA Situbondo), Jawa Timur, ingin mengajak seluruh jurnalis di Situbondo untuk terus menyuarakan dan menyajikan pemberitaan yang ramah anak.

Di wilayah berjuluk Bumi Shalawat Nariyah ini, sajian berita yang ramah anak harus terus dikumandangkan agar bisa memberikan edukasi, menginspirasi, dan bisa berdampak positif bagi masa depan anak.

Kepala DPPPA Situbondo, Imam Hidayat mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengajak para jurnalis untuk mendeklarasikan pemberitaan yang ramah anak.

Edisi-Jumat-14-Februari-2020-uday.jpg

"Kita harus bijak dalam mengelola pemberitaan tentang anak agar disajikan secara bijak dan juga tidak membunuh karakter mereka," ujarnya kepada TIMES Indonesia saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (13/02/2020).

Pemberitaan yang ramah anak, menurutnya, dimaksudkan untuk melindungi hak dan masa depan anak, lebih lebih ketika anak terlibat persoalan hukum baik anak tersebut menjadi korban atau sebagai pelaku.

Soal anak, kata Imam, media dapat merahasiakan identitas anak untuk melindunginya, keluarganya, alamatnya serta foto-fotonya yang memudahkan publik mengetahuinya.

Sebab, kata Kepala DPPPA Situbondo ini, pemberitaan negatif atau yang tidak ramah anak secara berlebihan tentang anak akan berpengaruh terhadap ketidakbaikan secara psikologis dan masa depannya nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES