Pemerintahan

Buka Seminar Parenting, Wabup Irwan: Peran Orang Tua Penting

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:42 | 31.28k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan dalam acara seminar parenting (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan dalam acara seminar parenting (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BLITARWakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat secara resmi membuka seminar Parenting, dengan tema “Tips Instan Mendidik Anak”, di Pendapa Wisma Wabup, Kamis (13/2/2020).

Dalam sambutannya, Wabup Irwan menjelaskan, bahwa dirinya menyambut baik kegiatan seminar tersebut.

“Sehingga diharapkan dapat semakin menambah pengetahuan dan pemahaman kita sebagai orang tua dalam mendidik anak,” katanya.

Di depan peserta yang hadir, Wabup meminta agar terus membimbing anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menurutnya, keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan pendidikan anak. Dimana sebagian besar pertumbuhan dan perkembangan anak berada di lingkungan keluarga.

“Keluarga memiliki peran penting, dalam pendidikan anak. Bentuk anak sejak dini. Baik fisik maupun mentalnya, agar menjadi manusia yang berkualitas,” terang Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dijelaskannya juga, bahwa seminar yang diikuti ibu-ibu sangat tepat. Sebab ibu merupakan madrasah bagi anak.

“Anak ini sebetulnya kita didik mulai embrio. Harus dijaga. Kalau dalam konsep kesehatan, dinamakan 1000 hari kehidupan. Mulai hamil sudah harus dijaga, gizi dan sebagainya, untuk mencetak anak unggul,” paparnya.

Adapun pemateri dalam seminar parenting ini, adalah Direktur Griya Parenting Indonesia ustas Miftahul Jinan.

Sementara peserta seminar Parenting di Wisma Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat adalah ibu-ibu, tenaga pendidik, Guru PAUD dan berbagai kalangan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES