Pendidikan

'WIKA Mengajar' Buka Wawasan Pelajar Majalengka untuk Siap Bersaing

Kamis, 13 Februari 2020 - 17:50 | 156.94k
Karyawan PT WIKA berfose bersama para guru SMK 1 Palasah, seusai memberikan pemahaman tentang program WIKA Mengajar. Foto: Jaja Sumarja/TIME Indonesia.
Karyawan PT WIKA berfose bersama para guru SMK 1 Palasah, seusai memberikan pemahaman tentang program WIKA Mengajar. Foto: Jaja Sumarja/TIME Indonesia.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKA IKON) anak Perusahaan BUMN PT Wijaya Karya, berusaha membuka wawasan para pelajar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, agar siap menghadapi persaingan dunia kerja setelah lulus melalui program "WIKA Mengajar".

"Sebagai anak perusahaan BUMN, kami ikut bertanggung jawab menciptakan sumber daya manusia yang unggul," kata Direktur Keuangan dan HC PT WIKA IKON, Sigit Budi Santoso, usai melaksanakan program WIKA Mengajar di SMK 1 Palasah, Majalengka, Kamis (13/2/2020

Menurut Sigit, bahwa lulusan SLTA juga berpeluang bisa mendapatkan pekerja di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA). Namun kata dia, dalam proses perekrutan tenaga kerja ada standar yang harus dipenuhi oleh para pencari kerja.

WIka-Mengajar.jpg

"Karena kita membutuhkan tenaga-tenaga yang kompeten tidak sembarang bisa masuk WIKA ada seleksi dan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. "Ungkapnya.

Bahkan, kata dia, dalam prosesnya PT Wijaya Karya tidak memandang itu lulusan SMA/SMK/sederajat, melainkan semua lulusan SLTA dan bisa memenuhi syarat dan standar yang ada bisa masuk perusahan dan tidak ada pungutan.

"Kalau ada yang menemukan pungutan dalam proses perekrutan tenaga kerja, bisa laporan ke saya," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, bahwa dalam program WIKA Mengajar yang saat ini dilaksanakan adalah wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia.

Hal tersebut, dimaksud lanjut dia, guna mempersiapkan kader-kader bangsa, anak-anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berfikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi.

WIka-Mengajar-b.jpg

"Harapannya dapat menginspirasi para siswa/siswi dalam meraih cita-cita serta menanamkan nilai kebaikan, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui perannya sebagai generasi muda," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Palasah, Nana Surjana, menyambut baik dan berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti tersebut.

Karena menurutnya, WIKA Mengajar ini dapat menjadikan pelajar lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan ke depannya. "Materi yang disampaikan pun sangat menginspirasi dan membangun semangat terus berkarya untuk Indonesia," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES