Olahraga

Persebaya Berencana Bangun Training Ground dan Perumahan di Sidoarjo

Kamis, 13 Februari 2020 - 17:58 | 725.67k
Ilustrasi lapangan latihan.(Foto : Istimewa)
Ilustrasi lapangan latihan.(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berbicara soal Persebaya tentunya tak lepas dari terobosan-terobosannya yang luar biasa. Semua orang tahu itu. Namun ada satu terobosan yang tak boleh dilewatkan, yakni rencana pembangunan Training Ground di tengah perumahan Griya Hati Hijau. Rencana pembangunan training ground dan perumahan tersebut tentunya akan menjadi yang pertama bagi klub sepak bola profesional di Indonesia.

TIMES Indonesia pada Kamis (13/2/2020) mendatangi kantor Persebaya di Surabaya Town Square untuk berbincang bersama Komisaris Persebaya, Isna Fitriana Iskan.

Isna-Fitriana-Iskane5dcff15b6fe6ad8.jpgKomisaris Persebaya, Isna Fitriana Iskan.

TIMES Indonesia: Boleh Anda ceritakan apa itu perumahan Griya Hati Hijau dan bagaimana konsepnya?

Isna Iskan: Awal mula adanya Griya Hati Hijau sendiri merupakan tuntutan kebutuhan Persebaya untuk memiliki training ground sendiri. Kebutuhan menyewa lapangan untuk latihan, melakukan persiapan fisik di pusat kebugaran, dan menyewa pusat recovery pemain yang cedera membutuhan cost yang tidak murah. Maka dari itu kami ingin Persebaya mempunyai training ground sendiri yang berstandar FIFA, di mana terdapat fasilitas latihan yang lengkap seperti klub-klub sepak bola kelas Eropa. Maka perumahan Griya Hati Hijau yang ada dalam satu lahan dengan training ground tersebut tentunya akan mengusung konsep yang olahraga banget. Jadi warganya bakal lebih rajin berolahraga. Sebab di sekelilingnya terdapat training ground, kolam renang, lapangan tenis, jogging track, dan lapangan basket. Kita juga sedang design untuk lapangan futsal.

TIMES Indonesia: Kenapa memilih lokasi di Sidoarjo, bukan di Surabaya?

Isna Iskan: Sulit menemukan tanah luas di Surabaya, kalau pun ada haranya mahal. Target kita kan bagaimana bisa menekan cost untuk operasional Persebaya tapi sekaligus bisa mendapatkan income.

TIMES Indonesia: Berapa range harga untuk perumahan Griya Hati Hijau ini?

Lapangan-2.jpg

Isna Iskan: Masih sekitar 300jt-an, di awal launching kita buka sampai 299 juta. Sekarang yang tipe paling bagus sudah menyentuh angka 900 juta. Tetapi itu masih cukup terjangkau dengan segala fasilitas yang ditawarkan. 

TIMES Indonesia Bagaimana dengan segi keamanan lokasi dan fasilitas yang ada di sekitarnya?

Isna Iskan: Untuk keamanan kita pastikan privasi penghuni tetap terjaga walau pun nantinya akan banyak event olahraga di sana. Tapi kompleks atau area utama training ground rencanya akan diletakkan terpisah dari hunian, jadi privasi dan kenyamanan penghuni tetap diutamakan. 

Soal fasilitas pendukun, tak sampai 1 km terdapat komplek Pendidikan Muhammadiyah Sidoarjo dan juga Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.  

TIMES Indonesia: Bagaimana skema pembayaran dan penawaran-penawaran yang menarik?

Isna Iskan: Untuk skema pembayaran kita menyediakan banyak pilihan seperti KPR, KPR Syariah, ciciilan DP sampai 10x, dan banyak lagi. Bisa pantau update-nya di Instagram @griahatihijau.

TIMES Indonesia: Apakah nantinya akan mengembangkan perumahan atau properti di daerah lain? 

Isna Iskan: InsyaAllah. Doakan saja ya, untuk saat ini kita akan fokus (training ground Persebaya) di proyek Griya Hati Hijau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES