Peristiwa Nasional

Panglima TNI-Kapolri Kunjungi Pusat Observasi WNI di Natuna

Kamis, 13 Februari 2020 - 17:39 | 37.92k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/2020). (Foto: Puspen TNI/TIMES Indonesia)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/2020). (Foto: Puspen TNI/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATAMPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyapa dan memberi motivasi personel Satgas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Operasi Bantuan Kemanusiaan Natuna, Kamis (13/2/2020). Satgas ini yang melaksanakan observasi 238 WNI di Lanud Raden Sadjad, Natuna yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, China terkait virus corona.

panglimaaface6d6abd2d261.jpg

Panglima TNI juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang ada di Natuna, Kamis (13/02/2020).

Panglima TNI mengatakan kunjungannya ke Natuna untuk memberikan motivasi kepada para personel yang turut dalam proses evakuasi WNI dari Wuhan, China. Dia menyebut para personel tersebut sudah sekitar 2 minggu berada di Natuna.

panglima.jpg

"Saya Panglima TNI dengan Bapak Kapolri hadir di Natuna yang pertama adalah dalam rangka memberikan motivasi kepada prajurit TNI di Natuna dalam rangka tugas kemanusiaan. Karena mereka rata-rata sudah dua minggu di sini, hampir 2 minggu untuk melaksanakan tugas tersebut sehingga perlu juga kita sapa. Tujuannya untuk berikan motivasi tersebut," terang Panglima TNI di Desa Penagi, Natuna.

panglima-bb02f95e92534228c.jpg

Selain itu, Panglima TNI juga menyapa warga sekitar yang ada di Natuna. Panglima TNI ingin mengapresiasi dukungan masyarakat sekitar yang sudah mendukung kegiatan observasi para WNI dari Wuhan di Natuna.

"Yang kedua adalah kita juga ingin menyapa kepada masyarakat di sekitar wilayah observasi dimana mereka sangat mendukung kegiatan observasi tersebut dan setelah saya berkomunikasi secara langsung, mereka sangat bangga dan mereka sangat gembira," sambungnya. 

panglima-b.jpg

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Kepala Desa dan warga setempat. Tampak juga hadir beberapa anggota Komisi IX DPR  juga Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. ”Insya Allah dua hari lagi operasi kemanusiaan ini selesai. Yakinkan kepada masyarakat bahwa WNI yang diobservasi di Natuna ini dalam keadaan sehat dan kembali ke tempat asalnya dapat diterima masyarakat,” ucap Panglima TNI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES