Peristiwa Nasional

PKS Dukung Pemulangan Anak WNI Eks ISIS, Sohibul Iman: Masih Bisa Dibina

Kamis, 13 Februari 2020 - 17:32 | 22.09k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden PKS Sohibul Iman mendukung wacana pemulangan anak WNI eks ISIS ke Tanah Air. Menurutnya, mereka masih bisa dibina karena tidak semua anak-anak kombatan ISIS tersebut ikut terafiliasi.

"Saya kira pemerintah bisa membaca ini dengan baik. Jadi harus dipetakan satu per satu, sehingga kalau anak-anak ya mereka datang ke sana mungkin tidak happy, bawa ke sini, dan mereka bisa kita bina kembali," ujar Sohibul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Sohibul meyakini, para orang tua anak-anak WNI eks ISIS bakal ikut bahagia jika mereka dipulangkan dan diberi pendidikan layak agar bisa tumbuh dengan baik.

"Kan begini ya, kalau memang nanti mereka menyesal pergi ke sana, saya kira mereka akan berterima kasih kalau kemudian diterima ini anak-anak ini," ungak Sohibul.

Presiden Jokowi sebelumnya mengutarakan, jika pemerintah masih memberi peluang bagi yatim dan yatim piatu, anak WNI eks ISIS yang di bawah 10 tahun kembali pulang ke Tanah Air. PKS pun mendukung wacana pemerintah tersebut.

"Saya yakin, seyakin-yakinnya ketika diberi pendidikan yang baik insyaallah mereka (anak WNI eks ISIS) akan tumbuh tidak seperti yang diharapkan oleh orang tuanya mungkin ya. Saya percaya hal itu," demikian tandas Sohibul Iman, Presiden PKS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES