Peristiwa Daerah

Balai Kopi, Pres Room Jurnalis Hadiah dari Kapolres Probolinggo

Kamis, 13 Februari 2020 - 17:21 | 40.50k
Kapolres Progolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, didampingi Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, berserta wartawan di pres room Balai Kopi. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Kapolres Progolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, didampingi Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, berserta wartawan di pres room Balai Kopi. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Para jurnalis Probolinggo raya, mendapat hadiah dari Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto. Hadiah itu berupa pres room yang diberi nama Balai Kopi (Balai Kumpulan Komunitas Pemburu Berita), yang berada di belakang Mapolres setempat.

Rabu (12/2/2020), pres room itu diresmikan, menjelang akhir masa jabatannya  sebagai Kapolres Probolinggo. Pasalnya, Kapolres Eddwi, akan segera berpindah atau memimpin Polres Madiun.

Balai kopi berlantai II ini berfungsi sebagai base camp para jurnalis pencari berita. Selain itu juga berfungsi sebagai kantor Bidang Kehumasan Polres Probolinggo. Pada lantai dasar untuk Humas, dan lantai II untuk para jurnalis Probolinggo raya.

Dalam persmian pres room itu, sekaligus dilakukan tiup lilin dan pemotongan kue tart yang bertuliskan HPN. Pasalnya, dalam kegiatan itu, juga sebagai bentuk Polres Probolinggo, merayakan Hari Pers Nasional tahun 2020. Setelah penandatanganan peresmian gedung, Kapolres juga memberikan cinderamata kepada awak media, sebagai kenang-kenangan.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Polres Probolinggo, juga melaunching sebuah buku karya Polres setempat. Buku itu berjudul “Polisi Berkah”.

Eddwi menyampaikan, gedung Balai Kopi yang telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang kerja para awak media ini, sengaja dibangun sebagai tempat khusus bagi para jurnalis, dalam mengerjakan tugasnya.

Dengan adanya balai kopi media tersebut, informasi apapun yang terkait dengan kinerja Polri bisa diketahui dan diakses langsung oleh awak media, dengan lebih cepat.

“Semua informasi akan berpusat pada Balai Kopi media itu nantinya. Kami berharap agar kedepannya bisa menambah inspirasi serta terjaganya hubungan baik dan sinergitas Polri dan jurnalis,” kata Kapolres Probolinggo asal Pandaan Pasuruan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES