Peristiwa Daerah

KPU PALI Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Kamis, 13 Februari 2020 - 15:55 | 27.46k
Kebersamaan KPU Pali bersama media. (Foto: Istimewa)
Kebersamaan KPU Pali bersama media. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGKabupaten Panungkal Abab Lematang Ilir (PALI) salah satu daerah di Sumatera Selatan yang akan melakukan Pilkada 2020, 23 September 2020 akan datang. KPU Kabupaten PALI menargetkan partisipasi pemilih 80 persen.

"Partisipasi ini dinilai realistis jika melihat partisipasi Pilpres 2019 lalu yang mencapai 83 persen," ungkap Ketua KPU Pali Sunario menanggapi pertanyaan TIMES Indonesia, Kamis (13/2/2020).

Salah satu upaya yang dilakukan KPU Pali untuk mencapai target tersebut yakni sinergis dengan media massa di Kabupaten PALI untuk kolaborasi dalam mensosialisasikan Pilkada.

"Langkah awal yang dilakukan yakni dengan mengadakan Media Gathering Menyusun Sosialisasi Pilkada Pali di Media Massa yang dilaksanakan 11 Februari 2020 lusa lalu," kata Alumni HMI ini.

Dia menambahkan di acara tersebut diharapkan KPU Pali - media sinergis menyukseskan Pilkada.

"Mereka diajak diskusi menyusun konsep sinergis, bermain games yang dikemas dalam inhouse training yang difasilitasi tim trainer rumah Citra Indonesia (RCI) untuk saling mengenal antara Media dan Staf KPU Kanupaten PALI sehingga kedepan bisa ada kerjasama yang baik," kata Alumni FE Unsri ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES