Peristiwa Daerah

Laznas BMH Tuban Dapat Hibah Tanah dari Donatur

Kamis, 13 Februari 2020 - 15:41 | 99.46k
Tanah seluas 428 m2 berada di wilayah kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, diserahkan kepada Laznas BMH dalam akad Hibah, Kamis (13/02/2020). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)
Tanah seluas 428 m2 berada di wilayah kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, diserahkan kepada Laznas BMH dalam akad Hibah, Kamis (13/02/2020). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANBaitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang salah salah satu core programnya adalah pendidikan, selain dakwah, sosial, dan ekonomi. Salah satu program pendidikan Laznas BMH adalah lembaga Tahfidzul Quran yang disediakan bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang sudah berdiri di beberapa daerah, salah satunya di Tuban Jawa Timur.

Bulan Februari  tahun 2020 ini Laznas BMH menerima hibah tanah dari keluarga Adi Indrawan salah satu donatur Laznas BMH di Tuban.

Bermula dari dari silaturahmi dan komunikasi yang dijalin oleh petugas (amil) BMH yang bertugas di Tuban kepada Bapak Adi Indrawan tentang program pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Hijrah V yang merupakan Binaan Laznas BMH membutuhkan perluasan lahan yang lebih representatif untuk asrama dan gedung pendidikan bagi para santri.

BMH-B.jpg

Gayung pun bersambut, Adi Indrawan salah satu donatur BMH tersebut tersentuh jiwa kepeduliannya dan menawarkan sebidang tanah yang dimilikinya untuk pesantren Tahfidzul Qur'an binaan Laznas BMH. Tanah seluas 428 m2 yang berada di wilayah kecamatan Semanding Kabupaten Tuban akhirnya diserahkan kepada Laznas BMH dalam akad Hibah.

Menurut Andi selaku Manager BMH Jatim Gerai Tuban, tanah tersebut diusahakan bisa ditambah luasannya sehingga mencapai 2000 m2 supaya bisa dibangun asrama, masjid dan kelas-kelas belajar yang representatif bagi para santri penghafal Quran di atasnya. "Semoga Allah memberikan jalan kemudahan sehingga kita bisa memperluas tanah hibah ini sampai 2000 m2 untuk asrama, masjid dan ruang-ruang belajar bagi para santri," tutur Andi, pria 33 tahun tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES