Peristiwa Daerah

Khusus Malang Raya, Ayo Ikut Lomba Jurnalistik Pajak Daerah

Kamis, 13 Februari 2020 - 15:22 | 170.22k
Ketua PWI Malang Raya M Ariful Huda (paling kanan) saat technical meeting di Aula Bapenda Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Ketua PWI Malang Raya M Ariful Huda (paling kanan) saat technical meeting di Aula Bapenda Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ada kabar gembira untuk masyarakat yang bergelut di bidang jurnalistik. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya mengadakan lomba karya jurnalistik soal pajak daerah.

Lomba ini dibangun menjadi tiga kategori yaitu jurnalis, mahasiswa dan pelajar. Lomba karya tulis jurnalistik kategori jurnalis, bisa diikuti oleh anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan kalangan independen. Lomba dengan tema pencegahan korupsi dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah Kota Malang ini dibuka mulai hari ini (13/2/2020) sampai 10 April 2020.

Lomba-Jurnalistik-2.jpg

Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda, mengatakan acara ini untuk memeriahkan HUT ke-106 Kota Malang serta memeriahkan Hari Pers Nasional 2020.

"Meningkatkan partisipasi aktif wartawan dalam meningkatkan PAD dari sektor pajak dan menggali inovasi dalam peningkatan PAD sektor pajak," katanya saat Technical Meeting (TM) di Aula Bapenda Kota Malang, Kamis (13/2/2020).

Pihaknya juga ingin berpartisipasi untuk turut mensosialisasikan dan mempublikasikan program-program dan inovasi pajak daerah. Serta, mencari formula untuk dijadikan rekomendasi ke depannya terkait pencegahan korupsi di bidang pendapatan daerah.

Ada tiga kategori yang diikutkan, yaitu media cetak, media online dan media televisi. Ketiga kategori tersebut akan diambil tiga pemenang terbaik dan mendapatkan hadiah.

Juara 1 berhak meraup uang tunai pembinaan 4 juta, trofi dan sertifikat. Juara 2 uang tunai pembinaan 3 juta, trofi dan sertifikat. Juara 3 uang tunai pembinaan 2 juta, trofi dan sertifikat. Ketentuan hadiah itu berlaku untuk semua kategori, baik media cetak, online maupun televisi.

Juri dalam lomba ini adalah Wali Kota Malang, Dirjen Pajak Kemenkeu RI, Tim Korsupgah KPK RI, tokoh senior pers dan Ketua DPRD Kota Malang.

Peserta wajib memperhatikan lima kriteria penilaian yang akan menjadi pertimbangan dewan juri. Yaitu orisinalitas ide, kesesuaian tema, kreativitas dan inovasi, kelengkapan data dan bahasa.

Lomba jurnalistik Pajak Daerah oleh PWI Malang Raya ini membuka pintu kesempatan bagi masyarakat Bhumi Arema untuk turut aktif berkarya terutama inovasi meningkatkan pajak daerah dan memerangi korupsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES