Peristiwa Daerah

Pemkab Situbondo Terapkan Digitalisasi Musrenbang di Seluruh Kecamatan

Kamis, 13 Februari 2020 - 14:21 | 34.70k
Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Situbondo melalui media digital. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Situbondo melalui media digital. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOPemkab Situbondo membuat terobosan baru dengan menerapkan digitalisasi musyarawah pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 secara serentak di 17 kecamatan.

Musrenbang kali ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, dimana tahun ini pelaksanaan musrenbang di 17 kecamatan dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto dan H. Yoyok Mulyadi dengan menggunakan teleconfernce dari intelegent room.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo mengatakan bahwa kedepan Situbondo lebih kuat dan punya daya saing tinggi, salah satu memanfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi digitali.

"Di era globalisasi Situbondo ingin menjadi daerah yang semakin kuat, bisa bersaing dengan daerah daerah maju, walaupun Situbondo adalah daerah kecil," ungkapnya.

Kabupaten yang berjuluk Kota Bumi Shalawat Nariyah ini, menurut Bupati, sudah teruji baik di tingkat nasional dan provinsi. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi dan inovasi yang mendapat penghargaan yang diraih oleh daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo, H. Yoyok Mulyadi menambahkan, memanfaatkan teknologi dan informasi di era digital perlu dilakukan untuk mempercepat pelayanan publik dan meningkatkan kinerja berokrasi.

"Teknologi dan informasi harus dimanfaatkan dengan bijak, lebih lebih untuk menunjang pada pelayanan publik dan kinerja berokrasi di pemerintahan," tambahnya.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Situbondo tahun 2021 dilakukan secara serentak di 17 kecamatan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dengan cara teleconfernce dari intelegent room. Beberapa tahun sebelumnya, Musrembang membutuhkan waktu 6 hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES