Indonesia Positif

Mahasiswa UWG Malang Ikuti Prigram Magang di PT GARAM (PERSERO)

Rabu, 12 Februari 2020 - 23:28 | 151.19k
Ketua P2K UWG, Dra. Wiwin Purnomowati, MSi., saat memberikan kata sambutan di PT.  GARAM terkait mahasisw UWG dalam program Magang Mahasiswa. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ketua P2K UWG, Dra. Wiwin Purnomowati, MSi., saat memberikan kata sambutan di PT. GARAM terkait mahasisw UWG dalam program Magang Mahasiswa. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) terus bergulir. Termasuk bagi UWG Malang.

Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang kembali diundang untuk pembukaan program keren ini di PT Garam (Persero), Senin (11/2). 

Undangan ini diperoleh karena salah satu mahasiswa Kampus Inovasi ini terjaring untuk penempatan di PT Garam (Persero). Dia adalah mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Adrianus Hipolitus Bere.

Bersama Person in Charge (PIC) PMMB Dra. Wiwin Purnomowati, MSi, yang juga Ketua Pusat Pengembangan Karir (P2K) UWG, Adrianus bertolak ke Surabaya dalam rangka pembukaan PMMB di lembaga tersebut. 

Di samping UWG, hadir pula dalam kesempatan tersebut wakil dari ITS, Unisma, UPN Veteran Surabaya dan Polinema. Sementara dari PT Garam (Persero) nampak hadir para direktur dan  staf.

Direktur PT Garam (Persero) Budi Sasongko yang alumni UWG tahun 1987 dari Program Studi Akuntansi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi antara BUMN dengan perguruan tinggi ini banyak sekali manfaatnya. 

Wiwin-Purnomowati.jpg

"BUMN akan mendapatkan ilmu baru dari PT dan sebagai salah satu sumber rekrutmen karyawan, karena paling tidak selama satu semester mengikuti PMMB, BUMN sudah mengetahui bagaimana karakter dan kapabilitas calon karyawan. Ini jauh lebih kecil risikonya dibandingkan dengan apabila kita membeli kucing dalam karung," jelasnya.

Wiwin, yang ditunjuk mewakili PIC kelima PT yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih kesempatan yang diberikan kepada UWG dan mahasiswanya. 

"Kami titip mahasiswa kami untuk dibimbing selama enam bulan kedepan," kata Wiwin diakhir sambutannya. 

Sebelumnya Wiwin berpesan kepada para mahasiswa yang mendapatkan kesempatan magang di PT Garam (Persero) ini untuk mengikuti keseluruhan proses ini dengan serius untuk dapat meningkatkan kompetensinya.

Setelah seremonial pembukaan dan penerimaan selesai, para mahasiswa langsung diantar ke lokasi penempatan magang yaitu di Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep. 

UWG Malang bangga sekaligus beruntung, mahasiswanya bisa melaksanakan PMMB BUMN RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES