Indonesia Positif

Mahasiswa KKN UM Jember Berikan Bimbingan Belajar kepada Anak-Anak Desa Slateng di Akhir Pekan

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:02 | 81.10k
Mahasiswa KKN 29 UM Jember memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Desa Slateng, Jember. (Foto: Humas UM Jember)
Mahasiswa KKN 29 UM Jember memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Desa Slateng, Jember. (Foto: Humas UM Jember)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 29 Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) di Desa Slateng, Kecamatan Ledokombo, Jember menyelenggarakan bimbingan belajar kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di desa setempat. Bimbingan belajar ini dilaksanakan pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu.

"Jika pada Sabtu dan Minggu mahasiswa KKN 29 UM Jember memiliki kegiatan program kerja maka adik-adik yang mengikuti bimbingan belajar kami liburkan dan diganti dengan hari lain," kata Hendra, salah satu mahasiswa KKN 29 UM Jember.

Hendra menerangkan bahwa peserta bimbingan belajar adalah siswa kelas 4 dan 5 SD.

"Mata pelajaran yang diajarkan yaitu matematika, IPA, dan sejarah. Semaksimal mungkin kami memberikan bimbingan belajar yang terbaik untuk anak-anak di Desa Slateng," ujarnya.

Menurutnya selain dapat berbagi ilmu dengan anak-anak di Desa Slateng, kegiatan tersebut juga dapat melatih mahasiswa KKN UM Jember cara tentang mengajar dan menguji kemampuan di bidangnya masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES