Peristiwa Daerah

Perpustakaan Kota Madiun Raih Akreditasi A, Wali Kota Tambah Sarpras

Kamis, 13 Februari 2020 - 13:13 | 62.82k
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jatim Abdul Hamid (kanan), saat menyerahkan penghargaan akreditas kepada Wali Kota Madiun (kiri) (foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jatim Abdul Hamid (kanan), saat menyerahkan penghargaan akreditas kepada Wali Kota Madiun (kiri) (foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Peningkatan minat baca masyarakat yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, kini membuahkan hasil. Terbukti Perpustakaan Kota Madiun mendapat pengakuan dan penghargaan akreditasi A, dari Perpustakaan Nasional. Hal tersebut diketahui saat kegiatan pembukaan kunjungan rumah pintar dan kelas literasi, yang dilakukan di Perpustakaan Kota Madiun, Kamis (13/2/2020).

Dalam penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Abdul Hamid menyampaikan, dari 27688 unit perpustakaan di Jatim, sembilan perpustakaan di Kota Madiun mendapat akreditasi tingkat nasional.

Perpustakaan-Kota-Madiun-2.jpg

"9 Perpustakaan di Kota Madiun yang mendapat Akreditasi, 4 mendapat akreditasi A, 4 mendapat akreditasi B dan 1 mendapat C," ujar Abdul Hamid,

Disisi lain, langkah konsisten dan konsentrasi Wali Kota Madiun terhadap kemajuan yang kini tengah berlangsung, turut diapresiasi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jatim.

"Saya salut melihat Madiun, konsen betul terhadap kemajuan-kemajuan. Dengan mendapat predikat A, bukan berarti tidak meningkatkan lagi kapasitas. Sarana dan prasarana harus dapat lebih ditingkatkan, agar dapat lebih lagi mengajak orang cinta buku," tambah Abdul Hamid.

Menanggapi pernyataan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jatim tersebut, H. Maidi meminta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun untuk segera menambah sarana dan prasarana (Sarpras). Yakni, dengan menambah taman dan melakukan renovasi di halaman belakang perpustakaan.

"Dengan mendapat akreditasi A maka perubahan yang baik harus lebih dirasakan. Benahi halaman belakang dan buat taman, saya ingin kota ini maju dari sumber ilmu pengetahuannya. Yaitu perpustakaan," ujar H. Maidi saat memberikan sambutan.

Wali Kota Madiun berpendapat, perubahan yang semakin maju berdasarkan ilmu pengetahuan. Maka, sumber ilmu pengetahuan harus dibuat senyaman mungkin. Hal tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan minat baca masyarakat, dengan mengunjungi perpustakaan.

"Setiap waktu ada perubahan, dan perubahan itu sumbernya dari ilmu pengetahuan. Maka kita konsen kepada sumber ilmu pengetahuan tersebut, yakni perpustakaan. Karena ada banyak buku dan sumber ilmu pengetahuan disini," ujar tambah H. Maidi

Dalam kegiatan pembukaan kunjungan rumah pintar dan kelas literasi, Wali Kota Madiun Maidi mentargetkan semua perpustakaan di Kota Madiun harus mendapatkan akreditasi A. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES