Peristiwa Nasional

Gelar Ta'aruf, DPP SAHI Umumkan Struktur Kepengurusan

Kamis, 13 Februari 2020 - 12:49 | 163.98k
Ta'aruf dan ramah tamah DPP SAHI sekaligus pengumuman struktur kepengurusan (Foto: OkeZone)
Ta'aruf dan ramah tamah DPP SAHI sekaligus pengumuman struktur kepengurusan (Foto: OkeZone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (DPP SAHI) mengumumkan struktur kepengurusan pada acara ramah tamah dan taaruf, Rabu (12/2/2020) di Jakarta.

Acara ini merupakan lanjutan dari kongres perdana yang digelar Januari lalu. Pada acara yang dilaksanakan di Jalan Alam Asri II, Pondok Indah, Jakarta Selatan ini juga dibahas program kerja lima tahun mendatang.

"Malam kita akan umumkan secara komplet susunan kepengurusan DPP SAHI tahun 2020–2025 yang meliputi 72 nama," ujar Ketua Umum DPP SAHI, Abdul Khaliq.

Ada beberapa sosok penting dalam nama pengurus DPP SAHI yang diumumkan, di antaranya Profesor Dr H Masykuri Abdillah sebagai Ketua Dewan Penasihat, juga putri sulung Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin yakni Dr Hj Siti Ma'rifah selaku Ketua Dewan Pembina.

Kemudian untuk jabatan Wakil Ketua Umum diisi Ir Hj Tari Siwi Utami, sedangkan posisi Sekretaris Jenderal ditempati HM Agoest Zakaria dan Bendahara Umum dijabat Hj Poppy Vira Yasin.

Menurut Abdul, DPP SAHI sendiri sudah mempunyai tiga program prioritas yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan dan akan bekerja sama dengan stakeholder terkait. Pertama adalah memberikan nilai tambah pada ibadah haji agar pelayanan menjadi lebih baik

"Kemudian persiapan pembinaan dan pembimbingan ibadah haji dan umrah menjadi lebih baik. Termasuk di dalamnya adalah meningkatkan kualitas ibadahnya sendiri," paparnya.

Untuk program kedua, SAHI ingin mengukuhkan diri sebagai bagian dari bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, akan dilakukan kegiatan yang mengarah kepada pemeliharaan ideologi nasional, termasuk pendidikan antiradikalisme dan bela negara.

Sementara program ketiga, DPP SAHI akan melakukan program pemberdayaan ekonomi umat, terutama ekonomi syariah; usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), koperasi, memajukan usaha ekonomi kreatif, pertanian dan kelautan; serta meningkatkan upaya kesejahteraan sosial dan kemaslahatan umat.

DPP SAHI sendiri terbentuk sejak 2019 atas rekomendasi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat itu, KH Ma'ruf Amin. Saat ini SAHI sudah mempunyai Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) di 22 provinsi seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES