Peristiwa Daerah

Pangdam V Brawijaya Resmikan Pembangunan Rumah Prajurit Arbhana Residence

Kamis, 13 Februari 2020 - 12:10 | 66.21k
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, saat meletakan batu pertama pembangunan Rumah Prajurit Arbhana Residence. (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, saat meletakan batu pertama pembangunan Rumah Prajurit Arbhana Residence. (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panglima Kodam atau Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, meresmikan dimulainya pembangunan bagi Rumah Prajurit TNI bagi satuan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur V Kepanjen),  yang diberi nama Arbhana Residence.

Peresmian yang menandakan dimulainya pembangunan rumah prajurit tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pangdam V Brawijaya di Desa Mangunrejo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, (13/2/2020).

Turut melakukan peletakan batu pertama, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Komandan Yon Zipur V/ABW, Mayor Czi Slamet Riyadi. Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad.

"Dari namanya saja sudah ngeri. Ini mungkin pertama kalinya perumahan tentara yang memakai nama residence-nya. Tampilannya saja sudah meyakinkan," kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi dalam sambutannya di hadapan para prajurit.

Dia melanjutkan, terwujudnya pembangunan perumahan tentara ini tidak terlepas dari kemauan para anggota. Kemudian peran dari Pemkab Malang pengembang serta perbankan.

"Mudah-mudahan ini embrio bisa dicontoh yang lain. Bagaimana saya lihat anggota saya yang baru dinas tiga atau empat tahun bisa punya seperti ini, itu impian saya," terangnya.

Bahkan kata dia, prajurit TNI yang baru bekerja 0 tahun juga bisa mendapatkan rumah. "Ini merupakan program pemerintah yang menginginkan para prajurit sudah memiliki rumah layak huni sebelum memasuk pensiun," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Yon Zipur V/ABW, Mayor Czi Slamet Riyadi menyampaikan bahwa pembangunan perumahan Arbhana Residence ini memiliki beberapa spesifikasi.

"Jumlah rumah yang dibangun sebanyak 160 unit yang seluruhnya sudah dipesan oleh anggota kami. Sedangkan desain rumah modern serta memiliki fasilitas lengkap," tuturnya

Beberapa fasilitas itu disebutkannya seperti ada area joging track, taman dan pertokoan. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga Yon Zipur V Kepanjen dapat dilaksanakan pembangunan perumahan ini.

"Ini salah satu bentuk upaya Yon Zipur agar prajurit bisa mendapatkan rumah non dinas yang terjangkau dan layak huni," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kepada Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi yang telah meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Prajurit Arbhana Residence. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES