Peristiwa Nasional

Sikapi Observasi WNI Terkait Virus Corona, Warga Natuna Mulai Melunak

Kamis, 13 Februari 2020 - 11:58 | 30.58k
WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China terus diobservasi di Natuna dan hingga kini mereka sehat semua melalui berbagai metode. (FOTO:Kemenkes)
WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China terus diobservasi di Natuna dan hingga kini mereka sehat semua melalui berbagai metode. (FOTO:Kemenkes)

TIMESINDONESIA, NATUNA – Warga Natuna mulai cooling down dan melunak menyikapi keberadaan WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China dan diobservasi di daerah tersebut menyusul mewabahnya Virus Corona 2020 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldy pada Rabu (12/2/2020) mengatakan jika sejumlah masyarakat bahkan menawarkan diri ingin ikut terlibat membantu tim operasional observasi.

"Mereka secara sukarela, menawarkan diri dan meminta izin kepada otoritas setempat. Mereka ingin mendarmabaktikan dirinya dan meminta kepada Panglima untuk bisa masuk ke ring 1 baik sebagai juru masak, ahli IT dan lainnya," katanya.

Kehadiran WNI yang dipulangkan Pemerintah dari Wuhan, China di Natuna setelah merebaknya Virus Corona (Covid-19) itu sempat mendapat penolakan dari warga setempat karena khawatir virus tersebut menginfeksi warga di sana.

Namun seiring berjalannya waktu dan hasil observasi Tim Opsnal menunjukkan bahwa WNI yang dipulangkan itu ternyata hingga kini sehat semua, warga setempat mulai luluh hatinya.

Tentu pihaknya menyambut dengan tangan terbuka bantuan warga Natuna ini. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan pemerintah untuk terus memberikan pemberdayaan berupa edukasi dan penguatan pengetahuan masyarakat terhadap virus Corona 2019 (COVID-19) itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES