Pemerintahan

Program Tilik Desa Bupati Ponorogo Selalu Disambut Antusias Masyarakat

Kamis, 13 Februari 2020 - 11:44 | 35.52k
Tilik Desa bupati Ipong Muchlissoni selalu disambut antusias masyarakat. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Tilik Desa bupati Ipong Muchlissoni selalu disambut antusias masyarakat. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dialog interaktif Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dengan masyarakat yang dikemas apik dalam kegiatan tilik desa, disambut antusias oleh masyarakat pedesaan, demikian diungkapkan Camat Jenangan Ponorogo Jawa Timur, Erni Harismawanti pada Kamis, (13/2/2020).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah Ponorogo untuk mendengar keluhan, masukan dan kritikan langsung dari masyarakat di tingkat desa. Juga memberikan solusi terkait permasalahan yang ada di masyarakat.

Bupati-Ponorogo-20c9a9b816a45d53c.jpg

"Segala sesuatu yang sedang dilakukan, semuanya itu perlu proses," ujar Erni kepada TIMES Indonesia.

Erni mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Bupati Ponorogo selama setahun terakhir dalam program tilik desa benar-benar memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pembangunan, baik fisik maupun pelayanan yang ada di pedesaan.

"Masyarakat kini lebih paham dengan turunnya langsung pimpinan daerah ke desa-desa," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas PU Ponorogo, Jamus Kunto Purnomo mengatakan dengan turunnya langsung bupati ke desa-desa bersama seluruh kepala OPD Pemkab Ponorogo, masyarakat makin mengerti tugas pokok dan fungsi beberapa lembaga yang ada di pemerintahan  Ponorogo.

Bupati-Ponorogo-3332d9646127ebe83.jpg

"Seperti anggaran dari APBN atau APBD penggunaannya harus melalui musyawarah, dan kini warga desa sudah memanfaatkan Musdes untuk menyampaikan usulan kepada pemerintah," ujar Jamus.

Salah satu warga Desa Jatis, Ponorogo, Suhanto mengaku senang atas kunjungan Bupati Ponorogo dalam program tilik desa. "Luar biasa apa yang dilakukan bupati Ipong Muchlissoni dalam menyerap aspirasi masyarakat. Turun langsung, mendengar langsung keluhan dan usulan masyarakat," ucapnya. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES