Peristiwa Nasional Virus Corona 2020

Cegah Virus Corona CoViD-19, Kemenlu RI dan Enesis Group Kirim Bantuan ke China

Kamis, 13 Februari 2020 - 11:32 | 49.64k
Penandatanganan serah terima bantuan dari Enesis Group Indonesia pada Kemlu. (FOTO: Kemlu)
Penandatanganan serah terima bantuan dari Enesis Group Indonesia pada Kemlu. (FOTO: Kemlu)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) bersama Enesis Group Indonesia segera mengirim bantuan barang ke China untuk membantu WNI di negara tersebut dalam mencegah serangan Virus Corona (Covid-19).

Serah terima barang-barang itu dilakukan Rabu (12/2/2020) petang dari Chief Operating Officer (COO) Enesis Group, Budiman Goh kepada Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler, Andri Hadi di kantor Kemenlu RI. Bantuan itu berupa 115.200 hand sanitizer, 2000 buah masker ANTIS dan 1000 karton Adem Sari (Sensa Cools).

Enesis-Group-Indonesia-2.jpg

Budiman Goh mengaku bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) Enesis Group bagi WNI yang kini berada di China.

"Penyaluran bantuan ini juga dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat sekaligus memperkuat langkah pencegahan penularan Covid-19," katanya.

Enesis-Group-Indonesia-3.jpg

Mewakili Kementerian Luar Negeri, Andri Hadi mengapresiasi langkah Enesis Group ini. Hal ini, kata menjadi bukti bahwa swastapun juga bisa memainkan peran penting dalam perlindungan WNI di luar negeri.

Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) akan segera menyalurkan bantuan dari Enesis Group Indonesia ini kepada WNI di China melalui KJRI di Shanghai, KJRI di Guangzhou dan KJRI di Hongkong dalam rangka mencegah sebaran Virus Corona (Covid-19). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES