Indonesia Positif

Makin Nyaman, Begini Wajah Baru Perpustakan Trenggalek

Rabu, 12 Februari 2020 - 20:52 | 79.69k
Suasana Gedung Perpustakaan Trenggalek yang baru (FOTO: Sisca Ainun Nissa/AJP TIMES Indonesia)
Suasana Gedung Perpustakaan Trenggalek yang baru (FOTO: Sisca Ainun Nissa/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Gedung Perpustakaan Trenggalek yang beralamat di  Jl. YOS Sudarso No.14, Ngantru, Trenggalek telah menampakan wajah baru di awal 2020.

Ambarwati Kundari selaku pustakawan menjelaskan hal baru yang hadir di dalam perpustakaan terletak pada ruang pelayanan yang lebih luas.

Sebelum renovasi lantai bawah digunakan untuk ruang layanan sekaligus ruang kesekretariatan. Setelah renovasi lantai bawah difungsikan khusus untuk layanan dan lantai atas digunakan untuk kesekretariatan.

Untuk layanan anak, ruangannya kini juga lebih lebar, termasuk di dalamnya terdapat ruang bermain. Ada pula ruang multimedia lengkap dengan 8 buah komputer yang mayoritas merupakan komputer baru. Penambahan fasilitas tersebut berupaya untuk mewujudkan Trenggalek Meroket.

Perpustakaan Trenggalek beroperasi setiap hari. Pada hari Senin hingga Jumat beroperasi mulai pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Buku yang terdapat di perpustakaan ini ada sekitar 45.000 eksemplar. Koleksi tersebut terdiri atas sekitar 15.000 judul buku.

“(Semoga) dapat anggaran lebih untuk pengembangan koleksi,” harap Ambar saat ditemui TIMES Indonesia, Rabu (12/2/2020).

Rata-rata pengunjung perpustakaan berasal dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA serta ada juga dari kalangan mahasiswa dan umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES