Indonesia Positif

Mahasiswa KKN UM Jember Cat Ulang Lima Tugu Pembatas Dusun di Desa Slateng

Rabu, 12 Februari 2020 - 19:38 | 159.02k
Mahasiswa KKN UM Jember tengah mengecat ulang tugu pembatas dusun di Desa Slateng, Jember, Kamis (6/2/2020). (Foto: Humas UM Jember)
Mahasiswa KKN UM Jember tengah mengecat ulang tugu pembatas dusun di Desa Slateng, Jember, Kamis (6/2/2020). (Foto: Humas UM Jember)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 29 di Desa Slateng, Kecamatan Ledokombo, Jember menjalankan sejumlah program kerja. Di antaranya yakni program pengecatan patok atau tugu pembatas di setiap dusun. Kegiatan tersebut dilakukan pada Kamis (6/2/2020) kemarin.

Di Desa Slateng terdapat lima dusun. Yakni Dusun Krajan, Kopang, Sumber Gadung, Tegalan I, dan Tegalan II. Pengecatan dilakukan secara bertahap.

Universitas-Muhammadiyah-Jember-2.jpg

Prasetya Adi Putra selaku Kordes Mahasiswa KKN 29 UM Jember mengatakan bahwa sebelum dilakukan pengecetan pada tugu pembatas dusun, pihaknya meminta izin kepada kepala desa.

"Setelah mendapat persetujuan, maka teman-teman KKN 29 Desa Slateng melakukan survei ke berbagai dusun untuk melihat kondisi tugu pembatas yang dulu telah dibuat," terang Prasetya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Fisik Mahasiswa KKN 29 UM Jember Goval Candra juga menerangkan bahwa pihaknya juga mempersiapkan berbagai material yang diperlukan untuk kegiatan tersebut.

"Tugu tersebut dicat dengan menggunakan warna abu-abu. Untuk tulisan yang ada di tugu dicat kembali menggunakan warna hitam untuk memperjelas tulisan. Tidak lupa pada setiap tugu diberi tulisan berupa KKN 29 UM JEMBER 2020 sebagai simbolis hasil karya mahasiswa KKN 29 UM Jember," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES