Peristiwa Daerah

Hadirkan Ruang Terbuka Hijau, Pemerintah Kota Kupang Bangun 6 Taman

Kamis, 13 Februari 2020 - 10:15 | 192.19k
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menyampaikan program kerja strategis Pemerintah Kota Kupang pada acara Media Gathering (Foto: Yohanis Tkikhau/Times Indonesia)
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menyampaikan program kerja strategis Pemerintah Kota Kupang pada acara Media Gathering (Foto: Yohanis Tkikhau/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang terus berupaya memperindah wajah kota dengan menghadirkan ruang terbuka hijau melalui pembangunan taman dan juga pemasangan lampu hias serta lampu jalan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kupang Dr Jefirston R  Riwu Kore, MM pada acara media gathering Pemerintah Kota Kupang tentang rencana kerja strategis dan program pro rakyat tahun 2020, Selasa (11/2/2020).

Di hadapan para kepala Dinas dan juga awak media, Jefri membeberkan pihaknya telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama bersama kementrian PUPR terkait pembangunan enam taman di Kota Kupang tahun ini. 

Eenam Taman Kota tersebut antara lain Taman Perdamaian, Taman Revolusi Mental, Taman Tagantong, Taman Koridor Tiga, Terminal Kupang (Kupang Square) dan Wisata Kuliner Laut di depan Hotel Aston.

Taman Perdamaian akan dibangun disebelah barat taman Nostalgia, dengan tujuan siapa saja yang berselisih bisa berdamai di taman tersebut. Sementara untuk Taman Tagantong akan dibangun di depan kantor Camat Kelapa Lima.

"Masyarakat bisa duduk di situ (Taman Tagantong) untuk mengambil selfie sunrise maupun sunset," ujar politisi Partai Demokrat tersebut.

Selain itu, Jefri menyatakan jika Terminal Kupang akan diubah menjadi Kupang Square, mengikuti konsep ala luar negeri. Pada Kupang Square akan dibangun patung dengan simbol kebudayaan Kupang. Rencananya akan dibangun patung wajah Lai Koepan. 

Taman lainnya yakni Taman Wisata Kuliner Laut di depan hotel Aston akan dibangun empat gedung empat gedung untuk kuliner lokal. 

Selain itu, Pemerintah Kota Kupang juga akan membangun Taman Koridor Tiga di Jl Frans Seda. Sementara itu taman Revolusi Mental akan dibangun di sisi timur Taman Nostalgia. 

Tak hanya itu, guna memperindah wajah Kota Kupang, Jeriko - sapaan akrab Wali Kota Kupang mengungkapkan, 6.000 lampu jalan dan lampu hias akan dipasang tahun ini juga. Lampu jalan tersebut akan dipasang sampai di daerah pinggiran Kota. Sementara itu, untuk lampu hias akan dipasang di jalan-jalan protokol. 

"Kita mendapatkan bantuan 4.000 lampu jalan dari pemerintah pusat. 2.000 lampu itu dari APBD Kota. Tahun lalu kita sudah pasang 2.000 lampu, sisanya akan dipasang tahun ini," tutup Wali Kota Kupang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES