Peristiwa Daerah

BPBD Tuban Tangkap Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Kandang Kambing

Kamis, 13 Februari 2020 - 10:51 | 39.28k
Ular piton yang berhasil ditangkap personel BPBD Tuban, Rabu, (13/02/2020). (FOTO: BPBD Tuban for TIMES Indonesia)
Ular piton yang berhasil ditangkap personel BPBD Tuban, Rabu, (13/02/2020). (FOTO: BPBD Tuban for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Personel BPBD Kabupaten Tuban di pos Kecamatan Rengel, menangkap seekor ular piton atau sanca kembang sepanjang ±3 meter di dalam kandang kambing milik Sudarno, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Tuban, Jawa Timur, Kamis, (13/02/2020).

Penangkapan seekor ular yang berukuran besar tersebut, sempat membuat warga sekitar heboh dan penasaran melihat salah satu jenis reptil berdarah dingin dan berbahaya itu.

Ular-piton-2.jpg

"Kami menerima laporan dari warga ada ular piton di kandang kambing yang letaknya tepat di belakang rumah," kata Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto.

Menerima laporan itu, personel BPBD pos Rengel dibantu Babinsa Desa Sumberejo langsung menuju lokasi untuk menangkap dan mengamankan ular piton.

Ular-piton-3.jpg

Tak butuh waktu lama, ular piton yang perutnya terlihat besar setelah memakan hewan ternak warga itu berhasil diamankan petugas dan dimasukan dalam karung.

"Korban nihil, ular piton ini selanjutnya akan kita kembalikan ke alam liar atau diambil komunitas reptil," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES